Babinsa Jajaran Koramil 04/Pecangaan Bersama Perangkat Desa Binaan, Pasang Pamflet Himbauan Ramadhan - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 30 April 2020

Babinsa Jajaran Koramil 04/Pecangaan Bersama Perangkat Desa Binaan, Pasang Pamflet Himbauan Ramadhan

Babinsa Jajaran Koramil 04/Pecangaan Bersama Perangkat Desa Binaan

Merdekajayapos. Jepara – Jajaran Babinsa Koramil 04/Pecangaan Kodim 0719/Jepara, pagi ini beramai-ramai memasang selebaran Himbauan Ramadhan Forkopimda dan Lembaga Kemasyarakatan Kabupaten Jepara di Masjid dan musholla bersama perangkat desa binaannya masing-masing, Kamis (30/04/2020).

Imbauan yang ditandatangani oleh Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, Plt Bupati Jepara, Kapolres Jepara, Ketua DPRD, Ketua Kejari Jepara, Kepala Kemenag Jepara dan Ketua MUI Jepara ini berisi tentang tata cara pelaksanaan ibadah Ramadhan selama pandemi Covid-19.

Beberapa poin dalam imbauan tersebut yaitu pelaksanaan ibadah baik sholat tarawih maupun tilawah agar dilaksanakan di rumah masing-masing bersama keluarga. Tarling, takbir keliling, peringatan Nuzulul Quran dalam bentu tabligh akbar ditiadakan. Dan masih banyak isi imbauan lainnya.

Serka Sungatno, salah satu Babinsa Koramil 04/Pecangaan saat dikonfirmasi mengatakan, jajaran Babinsa Koramil 04/Pecangaan atas instruksi Danramil Kapten Inf Ali Ashadi memasang selebaran pamflet di Masjid dan Musholla di desa binaan masing-masing. Hal ini bertujuan agar seluruh warga Kabupaten Jepara, khususnya warga Kecamatan Pecangaan dan Kecamatan Kalinyamatan tahu dan mengerti apa yang diimbaukan oleh pemerintah terkait tata pelaksanaan ibadah Ramadhan selama pandemi Covid-19.

“Sengaja kita pasang di tempat yang mudah terlihat, agar warga dapat dengan mudah membaca dan mengikuti imbauan tersebut. Dan Seluruh Babinsa jajaran Koramil se-Kodim 0719/Jepara juga pasti memasangnya di wilayah masing-masing. Semoga warga mengikuti intruksi ini, agar virus Covid-19 tidak menyebar lebih luas,” terang Sungatno. (pendim0719/afid-mjp).

Post Top Ad