LMPI Marcab Jepara Gelar Doa Bersama Dan Renungan Di Komplek Makam Syeh Hasan Desa Bandengan - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 29 Agustus 2020

LMPI Marcab Jepara Gelar Doa Bersama Dan Renungan Di Komplek Makam Syeh Hasan Desa Bandengan

Jepara, Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) menggelar kegiatan Doa bersama dan renungan 10 Asyuro di komplek makam Syeh Hasan bin Ibrahim Desa Bandengan, Kabupaten Jepara. Kegiatan Doa bersama ini dimulai pukul 13.00 wib sampai dengan acara selesai. Jumat, (29/8/20).

LMPI Macab Jepara Gelar Doa Bersama Dan Renungan Di Komplek Makam Syeh Hasan Desa Bandengan
LMPI Macab Jepara Gelar Doa Bersama Dan Renungan Di Komplek Makam Syeh Hasan Desa Bandengan

Renungan dan Doa bersama yang gelar di komplek makam Syeh Hasan bin Ibrahim ini melaksanakan protokol Kesehatan bertujuan memperingati 10 Asyuro atau awal Bulan Muharram Tahun 1442 H.  mendoakan Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) dan Forum Masyarakat Desa (FORMADES) beserta seluruh anggotanya, Jepara dan Indonesia, agar kehidupan sekarang ini bisa kembali normal dan terbebas dari virus covid-19.
LMPI Macab Jepara Gelar Doa Bersama Dan Renungan Di Komplek Makam Syeh Hasan Desa Bandengan


Kegiatan Doa bersama dan renungan di kemas dengan sederhana tetapi istimewa dengan penuh gotong - royong dan hikmat, di hadiri oleh perwakilan MAC LMPI Se Kabupaten Jepara, dengan membawa Ingkung "Dekem" dan jajanan pasar seadanya (Dawet, Tape, klepon, pisang, horog-horog, kelapa muda hijau, dll) atau jajanan pasar sesuai tradisi Desa/kecamatan masing - masing.

Pada hari ke-10 bulan Muharram, umat muslim juga disunahkan untuk berpuasa Asyura.
Puasa hari ke-10 bulan Muharram juga bisa disertai dengan puasa Tasua di hari ke-9 atau ke-11 agar tidak sama dengan kaum Yahudi yang juga berpuasa pada tanggal 10 Muharram.

Pada kesempatan tersebut Ketua LMPI Macab Jepara, Adv. H. Heni Purwadi, SH  memaparkan "tujuan acaranya sehingga tidak salah niat, yaitu untuk Mendoakan LMPI dan Formades beserta anggotanya serta Jepara dan Indonesia agar bebas Covid-19  menjadi normal kembali sehingga bisa beraktifitas seperti sedia kala", paparnya.

Sedangkan renungan di lakukan dengan cara mengheningkan cipta agar bisa introspeksi secara pribadi dan bisa merenungi segala hal sesuai pengalaman dan keinginan masing - masing anggota LMPI dan Formades, Selanjutnya acara ditutup dengan do'a dan ramah tamah sanbil menikmati jajanan pasar seadanya serta diakhiri dengan sesi photo bersama seluruh anggota. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad