Sinegritas Aparat Kewilayahan Hadiri Doa Bersama Dalam rangka Sedekah Bumi. - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 24 Agustus 2020

Sinegritas Aparat Kewilayahan Hadiri Doa Bersama Dalam rangka Sedekah Bumi.

Jepara - Tradisi sedekah bumi ini, merupakan salah satu bentuk ritual tradisional masyarakat di pulau jawa yang sudah berlangsung secara turun-temurun dari nenek moyang terdahulu. 


Ritual sedekah bumi ini biasanya dilakukan oleh mereka pada masyarakat jawa yang berprofesi sebagai petani, nelayan yang menggantungkan hidup keluarga dan sanak famil mereka dari mengais rizqi dari memanfaatkan kekayaan alam yang ada di bumi.

Seperti yang dilaksanakan warga Desa Bulungan dalam memperingati sedekah bumi yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Bulungan, Kecamatan Pakisaji, Jepara (24/8/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Petinggi bulungan Biono, Ketua BPD Rusmanto, Babinsa bulungan Serda Rohmadun, Babhinkamtibmas Brigpol Aris Krityanto, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan tokoh adat.

Dalam sambutannya Petinggi bulungan Biono menuturkan bahwa doa bersama dan tasyakuran ini sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua, sehingga sampai saat ini masih di berikan kesehatan, keselamatan, dan masih di berikan rejeki.

“Dengan doa bersama ini, selain sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, juga untuk mendoakan desa kita, agar selalu di beri keamanan dan ketentraman” Ujarnya.

Saat ditemui Babinsa Serda Rohmadun menyampaikan bahwa acara sedekah bumi desa Bulungan banyak rangkaiannya. Salah satunya Doa bersama, tasyakuran dan aneka ragam tumpeng.

Selain itu, Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat desa Bulungan untuk tetap mentaati peraturan Protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Ini salah satu sarana silaturahmi warga, dan juga untuk mempertahankan budaya warisan leluhur yang ada.” Tandasnya (Pendim 0719/Jepara-MJP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad