Anggota Koramil 05/Mayong Ikut Serta Dalam Penertiban Pemakaian Masker Kepada Masyarakat

Jepara – Anggota Koramil 05 Mayong bersama Forkopimcam Mayong terus menggencarkan penertiban pemakaian masker dan woro-woro kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran covid-19 di Pasar Mayong, Jepara. Senin (14/9/2020).

Anggota Koramil 05/Mayong Ikuti Serta Dalam Penertiban Pemakaian Masker Kepada Masyarakat
Anggota Koramil 05/Mayong Ikuti Serta Dalam Penertiban Pemakaian Masker Kepada Masyarakat

Sebelum pelaksanaan kegiatan terlebih dilakukan dengan apel bersama di depan pintu masuk pasar mayong.

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh, Camat Mayong yang diwakili Sekcam Umar Said,SE dan Staff, Danramil Mayong yang diwakili Pelda Iskandar Beserta 6 Anggota, Kapolsek Mayong yang diwakili  Ipda Fitri  beserta 4 Anggota, Kepala Puskesmas Mayong I  dr. Hadi Saputra, Kepala Pasar Mayong Susilo Wardoyo beserta Staff anggota, Ketua Humas Woro-Woro Gugus Tugas Kecamatan Mayong Supomo dan paguyuban Pasar Mayong.

Pada kesempatannya, Pelda Iskandar yang mewakili Danramil 05/Mayong menyapaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk kesadaran masyarakat menyikapi pandemi covid-19 di Kecamatan Mayong, saat keluar rumah masih ada yang belum memakai masker sehingga para petugas terjun langsung ke lapangan.

“Kami akan terus terjun langsung kemasyarakat guna mengawasi mereka untuk patuh terhadap protokol kesehatan agar semua masyarakat taat aturan pemerintah guna mencegah penyebaran covid-19,”ujarnya.

Selain itu, mendisiplinkan masyarakat memakai masker ini berbagai pendekatan dilakukan, bukan hanya pendekatan penegakan hukum dengan menegakkan peraturan tetapi juga pendekatan mengambil hati masyarakat.

“Kita harus tetap optimis semakin lama kesadaran masyarakat menggunakan masker akan tumbuh dan menjadi kebutuhan seiring waktu, awalnya masyarakat sedikit apatis dan acuh tak acuh namun terlihat pelan-pelan kesadaran itu mulai muncul.”pungkasnya (Pendim 0719/Jepara-Mjp).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url