Polres Jepara mendapatkan Penghargaan Pertama. Dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Republik Indonesia LEMKAPI

Jepara, Bertempat di Aula Indra Dharmalaksana Polres Jepara,  Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Republik Indonesia LEMKAPI memberikan penghargaan atas kinerja Polres Jepara dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 dan kondusifitas di Wilayah Kabupaten  Jepara. Rabu, (10/9/2020).

Polres Jepara mendapatkan Penghargaan Pertama. Dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Republik Indonesia LEMKAPI
Polres Jepara mendapatkan Penghargaan Pertama. Dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Republik Indonesia LEMKAPI

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Jepara AKBP. Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K, M.H, Ketua Lemkapi Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.H., M.H, bersama Tim, Dandim 0719/Jepara, Letkol. Arm. Suharyanto, S.Sos, Bupati Jepara diwakili Ka Bankesbangpol Jepara, Drs. Dwi Iriyanto, M.M., Tokoh agama (MUI, NU dan Muhammadiyah), PJU Polres Jepara, Kapolsek jajaran, Awak media

Saat memberikan penghargaannya   Edi Saputra Hasibuan ketua LEMKAPI mengungkapkan "Untuk saat ini  diantara Polres diwilayah hukum jateng Yang ada, hanya Polres Jepara yang mendapatkan penghargaan dari LEMKAPI setelah Polda Jateng". 

Dr. Awaludin anggota tim LEMKAPI mengungkapkan tidak mudah bagi institusi Polri untuk mendapat penghargaan dari LEMKAPI ditengah situasi pandemi Covid-19, yang mana Polri sering bersentuhan langsung dengan masyarakat pada saat pelaksanaan tugas dilapangan. Polres Jepara sudah banyak membagikan bantuan masker dan sembako kepada masyarakat khususnya kalangan kurang mampu. Aparat Polres Jepara tidak mudah lelah dalam memberikan himbauan untuk mendisiplinkan masyarakat khususnya di tempat-tempat keramaian. 

Situasi yang sulit dimasa pandemi Covid-19 berdampak menurunnya pertumbuhan ekonomi di masyarakat namun Polres Jepara mampu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sampai saat ini. Mendirikan dapur umum salah satu contoh menunjukan terjalinnya sinergitas yang baik antara Polres Jepara dan Kodim 0719/Jepara, Penilaian kinerja Pimpinan Polres Jepara dapat menunjukan kinerja yang cukup baik dengan dibuktikan kasus menonjol dapat terungkap. Kapolres Jepara dapat mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah Kab. Jepara dengan melibatkan instansi terkait maupun toga dan tomas.

Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H. mengungkapkan akan terus meningkatkan kualitas pelayanan, pencegahan maupun penanganan keamanan untuk mewujudkan kondusifitas di wilayah hukum jepara. 

"Saat ini segenap jajaran polres sedang mengikuti intruksi polda jateng yang  sedang menggalakan operasi yustisi yang di mulai sejak tanggal 14 september kemarin yang melibatkan unsur TNI-Polri dan juga pol pp kabupaten jepara. jadi kami akan terus menggalakan operasi tersebut bersosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan dengan 3M (menggunakan masker,mencuci tangan dan menjaga jarak) dan terus menerapkan protokol kesehatan agar pandemi tersebut dapat di tekan hingga jepara selalu dan harapan nya agar jepara menjadi wilayah zona hijau". pungkas nya. (J-Team-Mjp)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url