Tiga Anggota Koramil Tanamkan Kedisiplinan Dan Wawasan Kebangsaan Bagi Santri Ponpes

Jepara – Tiga Anggota Koramil 05/Mayong, Kodim 0719/Jepara. Turut berpartisipasi dalam agenda pekan kegiatan pondok pesantren (ponpes) modern Asy Syifa Muhammadiyah di Desa Blimbingrejo, Kecamatan Nalumsari. Minggu (06/9/2020).

Tiga Anggota Koramil Tanamkan Kedisiplinan Dan Wawasan Kebangsaan Bagi Santri Ponpes Modern Asy Syifa Muhammadiyah Blimbingrejo
Tiga Anggota Koramil Tanamkan Kedisiplinan Dan Wawasan Kebangsaan Bagi Santri Ponpes Modern Asy Syifa Muhammadiyah Blimbingrejo     

Ke tiga anggota Koramil 05/Mayong yang dipimpin oleh Serka Markuat memberikan materi Kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan dengan melatihkan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada para santri di Ponpes modern Asy Syifa Muhammadiyah.

Dalam kesempatanya, Serka Markuat menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak para santri ponpes meningkatkan kualitas kedisiplinan, rajin belajar dan selalu taat kepada orang tua serta patuh terhadap guru.

“Kedisiplinan adalah modal utama untuk kita maju. Tanpa adanya kedisiplinan yang baik dan benar, maka semuanya akan hancur dan berantakan. Kita hidup harus displin dan semuanya dalam hidup ini harus Disiplin.”tuturnya.

Lebih lanjut kunci dari sukses adalah disiplin, jika pribadi sudah bisa memahami dan mengamalkannya maka sukses sudah ada di depan mata. Diantaranya pengaturan untuk Ibadah, makan, belajar dan refresing sudah tertata, maka itulah santri ponpes harus cerdas.

Sementara ditempat yang sama Sertu Heru Lukman juga menyampaikan bahwa selain memberikan tentang kedisiplinan juga memberikan materi sosialisasi Wasbang kepada para santri ponpes, karena ini sangat perlu dilaksanakan mengingat rasa kebangsaan masyarakat saat ini dinilai sudah mulai memudar.

Hal tersebut disebabkan oleh pengaruh globalisasi dan munculnya idelaisme etnis yang sempit. “Jika dibiarkan ini dapat mengakibatkan perpecahan tubuh bangsa ini. untuk itu sangat penting dilakukan materi ini.”Ungkapnya.

Para santri sangat antusias mengikuti kegiatan ini terlihat dari raut wajah mereka yang bersungguh-sungguh dan penuh semangat.

Direktur ( mundir) ponpes Asy Syifa Heri Huzaeri menyapaikan banyak terimakasih atas kegiatan yang telah diberikan kepada para santri modern Asy Syifa  Muhammadiyah.

“Tentu ini sangat penting bagi para santri apalagi di era globalisasi seperti sekarang ini, sehingga mereka akan lebih mawasdiri dari pemahaman-pemahaman yang dapat merusak persatuan maupun kesatuan bangsa,”Pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara-Mjp).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url