Advertisement here

2 Anggota Koramil Mayong Latih Pramuka Saka Wira Kartika Datuk Singorojo.

Anggota Koramil Mayong Latih Pramuka dan Pelatihan PBB Saka Wira Kartika Datuk Singorojo

2 Anggota Koramil Mayong Latih Pramuka Saka Wira Kartika Datuk Singorojo.

JEPARA--- Dua (2) Anggota Koramil 05/Mayong Sertu Sumari beserta Koptu Wahyudi memberikan pelatihan dan pembinaan kepada Pramuka Saka Wira Kartika di Lapangan Depan Koramil 05/Mayong. Kemarin (25/10/2020).


Saka binaan Koramil 05/Mayong ini mendapatkan pemantapan syarat kecakapan khusus tingkat penegak salah satunya materi pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan pengetahuan umum tentang ke pramukaan.


Dalam kesempatan itu, Serma Sumari menjelaskan bahwa teori materi pelatihan PBB yang merupakan suatu wujud fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi masyarakat yang diarahkan kepada terbentuknya perwatakan tertentu.


“Tujuan dari pelatihan PBB ini menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepetingan tugas diatas kepentingan individu,”Jelasanya.


Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa teori aba-aba dalam PBB atau gerakan perorangan dapat dilaksanakan secara praktek.


Saat ditemui, Sertu Sumari menerangkan bahwa pemberian materi ini sebagai suatu latihan awal bela negara, menanamkan rasa disiplin, dan mempertebal rasa semangat kebersamaan.


“Dengan pelatihan pramuka ini, harapan kami para generasi muda kedepannya menjadi anak-anak yang mandiri dan handal, dalam pelaksanaan kegiatan ini juga kami menerapkan protokol kesehatan sesuai petunjuk dari Komando Atas,” Pungkasnya (Pendim 0719/Jepara).


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here