Beginilah Rutinitas Babinsa Ditengah Pandemi Covid 19 - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 19 November 2020

Beginilah Rutinitas Babinsa Ditengah Pandemi Covid 19

Rutinitas Babinsa Di Tengah Pandemi Covid-19 Terhadap Warganya.

Beginilah Rutinitas Babinsa Ditengah Pandemi Covid 19
Babinsa Sertu Heru Lukman sambangi rumah Darmudji beri Edukasi serta pemahaman pentingnya penerapan protokol kesehatan

JEPARA- Seperti inilah rutinitas Babinsa sebagai aparat kewilayahan ditengah pandemi covid-19 terhadap warga binaannya.


Mengawali aktivitasnya Babinsa Koramil 05/Mayong, jajaran Kodim 0719/Jepara, Sertu Heru Lukman dalam menyambangi rumah Darmudji yang berada di Desa Blimbingrejo, Kecamatan Nalumsari, Kamis (19/11/2020).


Dalam sambangnya Babinsa kelahiran kabupaten Kudus ini, memberikan edukasi penggunaan masker kepada warga binaan, karena dengan kegiatan seperti ini lah warga akan mengerti serta memiliki kesadaran pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi covid-19.


“Selaku Babinsa yang bertugas di wilayah binaan akan terus meningkatkan pemahaman serta memperhatikan betul-betul masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,” kata Babinsa Sertu Heru Lukman.


Lebih lanjut, dengan melakukan edukasi seperti ini kepada warga binaan, supaya masyarakat lebih disiplin memakai masker serta disiplin dalam mematuhi apa yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.


“Harapan saya sebagai aparat ke wilayah yang mempunyai tugas dan tanggung jawab di wilayah desa Blimbingrejo mari bersama mencegah penyabaran covid-19 dengan 3 M, selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” Ujarnya.


Ditambahkannya, kegiatan ini merupakan upaya Babinsa sebagai aparat teritorial untuk memantau perkembangan situasi wilayah. Serta untuk memonitoring kesadaran warga dalam menggunakan masker ketika melaksanakan aktivitas di luar rumah. (Pendim 0719/Jepara).(Mjp).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad