Gelar Seminar Workshop Jurnalistik IPJT Cilacap - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 30 November 2020

Gelar Seminar Workshop Jurnalistik IPJT Cilacap

IPJT Cilacap Gelar Seminar Workshop Jurnalistik Akhir Tahun 2020 

Seminar Workshop Jurnalistik IPJT Cilacap
Seminar Workshop Jurnalistik IPJT Cilacap


CILACAP- IPJT Insan Pers Jawa Tengah Kabupaten Cilacap gelar Seminar Workshop Jurnalistik akhir tahun 2020. Kegiatan Seminar Workshop Jurnalistik akhir tahun 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 28 Desember 2020 di fave hotel jl. Budi utomo No 38 Cilacap. Seminar Workshop Jurnalistik IPJT Kabupaten Cilacap Hadirkan Pembicara Ketua Dewan Pers Indonesia  (DPI), HENCE MANDAGI dan Rencana hadirkan juga dari PWI Jawa Tengah atau Cilacap. Senin, (24/11/2020).


Seminar Workshop Jurnalistik, merupakan sarana membuka wawasan tentang jurnalistik juga sebagai ajang silaturrahmi awak media jurnalis. Seminar Workshop Jurnalistik akhir tahun 2020 kali ini diadakan oleh Sekretariat bersama Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) Kabupaten Cilacap yang agendanya datangkan narasumber tingkat nasional, HENCE MANDAGI yang notabene sebagai ketua Dewan Pers Indonesia (DPI).


Peserta Seminar Workshop Jurnalistik direncanakan sebanyak 100 Orang peserta dari beberapa DPC Kabupaten di Jawa Tengah. Dengan mengusung tema " THE Media IS SPREADING INFORMATION In The PUBLIC" 


Saat dikonfirmasi Pembicara, dikantor Sekretariat IPJT Jalan raya Kedungreja RT 06 RW 07 Bangunreja kecamatan Kedungreja kabupaten Cilacap


Sangidun Ketua IPJT DPC Kabupaten  Cilacap mengatakan ada dua narasumber dalam kegiatan Seminar Workshop Jurnalistik di akhir tahun 2020 ini yaitu HENCE MANDAGI Ketua Dewan Pers Indonesia  dan dari PWI (dari pwi masih menunggu konfirmasi kehadirannya.


  • "Berharap kegiatan Seminar Workshop Jurnalistik ini para peserta akan bertambah wawasannya, memahami lebih mendalam tentang fungsi dan  peran pers di masyarakat serta bagaimana tata cara penulisan berita yang baik sesuai kaidah jurnalistk dan lebih memahami juga tentang Kode Etik jurnalistik,'' 


Ketua IPJT DPC kabupaten Cilacap Sangidun yang juga sebagai ketua panitia kepada awak media ini mengatakan bahwa di harapkan melalui seminar dan workshop ini, para peserta akan bertambah wawasannya, memahami lebih mendalam tentang fungsi dan  peran pers di masyarakat serta bagaimana tata cara penulisan berita yang baik sesuai kaidah jurnalistk dan lebih memahami juga tentang Kode Etik jurnalistik,'' harapnya.


Lebih lanjut Sangidun mengatakan bahwa  melalui kegiatan seminar dan workshop tersebut, juga akan dapat mempererat tali Silaturahmi dan saling mengenal antar berbagai media khususnya di Jawa Tengah," katanya.


Sementara itu secara terpisah Sekjen IPJT Moh Safik mengatakan bahwa 


  • ‘’ acara seminar workshop yang akan di adakan oleh IPJT DPC Cilacap adalah merupakan yang ketiga kalinya setelah sebelumnya telah di adakan di DPC Pekalongan Raya dan DPC kabupaten Grobogan dan akan terus bergantian di masing-masing kabupaten dan Kota se-Provinsi Jateng," ungkapnya.


  • Sekjen IPJT Moh Safik juga berharap dengan adanya seminar Workshop Jurnalistik ini akan mampu meningkatkan profesionalisme para wartawan dalam menjalankan tugasnya khususnya yang tergabung di Sekber Pers IPJT," harapnya.


Workshop yang ketiga sekber IPJT, di akhir Tahun 2020, maka kami berharap untuk seluruh rekan rekan wartawan yang tergabung di sekber IPJT untuk menaikkan berita ini di medianya rekan rekan semua, agar di tahun 2020, merupakan akhir tahun kegiatan sekber IPJT yang paling mutakhir dan luar biasa ini, sebagai bagian dari agenda besar Insan Pers Jawa Tengah (IPJT ) kedepannya, terimakasih atas bantuan rekan rekan semuanya ( RED MJP).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad