KOKAM Jepara Gelar Latihan Gabungan diPantai Blebak Sekuro - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 30 November 2020

KOKAM Jepara Gelar Latihan Gabungan diPantai Blebak Sekuro

Waspada Bencana Kokam Se Karesidenan Pati Gelar Latihan Gabungan Di Pantai Blebak Desa Sekuro Kec. mlonggo Jepara

KOKAM Jepara Gelar Latihan Gabungan diPantai Blebak Sekuro
KOKAM Jepara Gelar Latihan Gabungan diPantai Blebak Sekuro


JEPARA
- KOKAM Jepara Gelar latihan gabungan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) diikuti oleh anggota KOKAM Kudus, Pati, Rembang dan Blora dilaksanakan di Pantai Blebak Sekuro Mlonggo Jepara . Ahad 29/ 11/ 2020 M,  13 Rabiul Akhir 1442 H.


Latihan gabungan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah kali ini latih penyelamatan di air ( Water Rescue).


Ketua panitia latihan gabungan Budiono dari BPO KOKAM Jepara selaku komandan RGC berharap dari latihan gabungan ini bisa mempererat semua anggota KOKAM Se eks Karesidenan Pati.


Taqiyuddin bertindak selaku pelatih dalam latihan gabungan yang diikuti 58 peserta. Taqiyuddin ditunjuk karena bersertifikat dari BNPB ( Badan Nasional Penanggulangan Bencana.


  • " Syukur Alhamdulillah latihan gabungan berhasil kita laksanakan. Saya sebagai penanggung jawab kegiatan mengharapkan semoga KOKAM Se eks Karesidenan Pati bisa selaras dan semakin tangguh dalam menghadapi siaga bencana khususnya di masa pendemi covid -19 ini. Alhamdulillah latihan gabungan ini sukses dengan animo anggota yang tinggi. Selaku ketua panitia saya gembira penyelenggaraan ini berhasil tanpa ada kendala apapun, terima kasih saya ucapkan untuk semua panitia anggota BPO KOKAM Jepara" ujar Budiono.


  • " Latihan gabungan ini kita isi materi water rescue yang meliputi teori RTRGT. Reach (meraih dengan alat), throw (melemparkan benda yang mengapung), row (mendekati dengan bantuan alat), go (mendekati tanpa alat), tow (meraih dengan tanpa alat). Untuk kemudian dilanjutkan dengan tekhnik renang yang baik dan benar sehingga ketika berenang tdk mudah capek, kram / lelah" terang instruktur Taqiyudin saat latihan.


Dalam latihan gabungan ini pelaksanaan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dalam latgab ini juga dihadiri ketua PDPM Jepara, Blora dan Rembang. (Edy S).

KOKAM Jepara Gelar Latihan Gabungan diPantai Blebak Sekuro


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad