Tanam 300 Pohon Mangrove Babinsa dan SMA Walisongo Peduli Lingkungan - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 19 November 2020

Tanam 300 Pohon Mangrove Babinsa dan SMA Walisongo Peduli Lingkungan

Peduli kelestarian Lingkungan Babinsa Dan SMA Walisongo Tanam 300 Pohon Mangrove.

Tanam 300 Pohon Mangrove Babinsa dan SMA Walisongo Peduli Lingkungan
Tanam 300 Pohon Mangrove Babinsa dan SMA Walisongo Peduli Lingkungan

JEPARA- Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian lingkungan Babinsa Koramil 02/Kedung Koptu Cholik bersama Siswa siswi SMA Walisongo Kecamatan Pecangaan melakukan kegiatan penanaman 300 bibit pohon Mangrove di sepanjang bantaran sungai di Desa Bulak Baru, Kecamatan Kedung, pada Kamis (19/11/2020).


Dalam kegiatan penanaman pohon mangrove juga diikuti oleh, Petinggi desa Bulak Baru Purwoko, Bhabinkamtibmas Briptu Siswanto, Perangkat desa Bulak Baru dan perwakilan guru SMA Walisongo Irawan.


Babinsa Koptu Cholik menuturkan penanaman 300 bibit mangrove ini sebagai bentuk kepedulian lingkungan karena di wilayah Kabupaten Jepara sendiri hutan mangrove masih tergolong sedikit, sehingga menjadikan ke khawatiran bagi penduduk yang berada di pesisir pantai khususnya.


“Penanaman pohon mangrove sangat berdampak besar bagi manusia pada umumnya salah satunya adalah untuk mencegah instrusi air laut, yang merupakan peristiwa pembesaran air laut ke daratan sehingga tidak baik dikonsumsi dan mencegah terjadinya erosi yang menyebabkan erosi pada permukaan tanah serta pengikisan tanah akibat hempasan obat laut,” Kata Babinsa.


Hal senada juga disampaikan oleh Irawan guru SMA Walinsongo yang ikut dalam penenaman pohon tersebut, ia menjelaskan selain untuk pengetahuan bagi muridnya tanaman mangrove juga sebagai tempat hidup satwa seperti jenis hewan laut.


“Akar tongkat dari pohon mangrove dapat memberikan zat makanan dan menjadi daerah nusery bagi hewan ikan dan invertebrata yang hidup di sekitarnya. Semoga dengan penanaman ini, menjadi lebih indah serta dapat dimanfatkan dan menjadaikan pengatehuan dan pembelajaran bagi siswa siswi SMA Walisongo,” Pungkas Irawan. (Pendim 0719/Jepara).(mjp).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad