Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Kamis, 19 November 2020

Wakasal Memberikan Penghargaan Kepada Bidan Siti Indriyani

Wakasal Memberikan Penghargaan Dari Kasal Kepada Bidan Siti Indriyani Atas Dedikasinya

Wakasal Memberikan Penghargaan Kepada Bidan Siti Indriyani

Wakasal Memberikan Penghargaan Dari Kasal Kepada Bidan Siti Indriyani Atas Dedikasinya

SURABAYA- Sempat viral aksi heroiknya bidan Siti Indriyani yang menolong ibu melahirkan darurat dengan kondisi bayi sungsang di tengah keramaian pasar pabean surabaya. Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono memberikan penghargaan dari Kasal kepada Indriyani-sapaan karibnya atas dedikasi yang diberikan oleh bidan pemberani tersebut. Ikut mendampingi yakni Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G.Sudihartawan, serta beberapa pejabat utama Mabesal dan Koarmada II, bertempat di Lounge Majapahit. Kamis. (19/11/ 2020).


Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, memberikan penghargaan kepada Bidan Siti Indriyani yang diserahkan melalui Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono disela kunjungan kerjanya di Koarmada II.


“ Saya harap apa yang telah dilakukan oleh Bu Indriyani, dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk berbuat baik. Yakni kepada sesama maupun untuk dinas,” tutur Wakasal kepada Indriyani.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Indriyani-seorang bidan yang berstatus Pegawai Harian Lepas di Dinas Kesehatan Koarmada II, dengan kemampuan yang dimilikinya berhasil membantu persalinan seorang ibu di Pasar Pabean. Istri dari Serda Rudi Hermanto, anggota Satuan Kapal Selam Koarmada II ini juga berani mengambil resiko karena persalinan yang ditanganinya tergolong sulit. Dimana bayi dalam posisi sungsang dengan satu kaki sudah keluar lebih dulu. Selain itu bayi juga terlilit tali pusat dan mengalami gejala hipoksia.


Namun berkat rasa kemanusiaannya yang tinggi, dan dengan segala usaha serta doa maka Indriyani mampu menyelamatkan nyawa ibu dan bayinya. Tidak hanya itu, kini Indriyani juga menjadi inspirasi dan motivasi bagi semua kalangan untuk lebih peka dan peduli terhadap sesama mahluk ciptaan Tuhan. (Edy S).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad