Jalin Kerjasama Untuk Mengatasi Masalah Di Tengah Pandemi Covid-19 - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 04 Desember 2020

Jalin Kerjasama Untuk Mengatasi Masalah Di Tengah Pandemi Covid-19

Jalin Kerjasama Untuk Mengatasi Masalah Di Tengah Pandemi Covid-19
Jalin Kerjasama Untuk Mengatasi Masalah Di Tengah Pandemi Covid-19


JEPARA
– Babinsa Kelurahan Potroyudan Koramil 01/Jepara Serka Sutrisno sambangi Lurah dan Bidan Desa yang berada dikantor Kelurahan Potroyudan, Kecamatan Jepara. Pada Kamis (03/12/2020).


Menurut Serka Sutrisno kedatangannya ke kantor Kelurahan ini untuk melakukan pembinaan komunikasi sosial sebagai salah satu kemampuan yang dimiliki oleh seorang Babinsa. 


Karena dengan komunikasi sosial diharapkan seorang Babinsa mengetahui segala kondisi sosial masyarakatnya di tengah pandemi Covid-19 sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas ke wilayahan.


Dalam komunikasi sosialnya Serka Sutrisno bersama dengan Lurah Potroyudan Bharom, SH dan juga Bidan Desa Retno membahas tentang kesehatan, ketertiban dan keamanan masyarakat.


“Dengan tujuan saya kesini meminta kepada Lurah maupun Bidan Desa agar selalu mensosialisaikan kepada warga masyarakat tentang cara pencegahan wabah Virus Corona dengan menerpakan protokol kesehatan diantaranya rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan usahakan apabila keluar rumah agar memakai masker.” Ujar Babinsa.


Lebih lanjut, Babinsa kelahiran Kabupaten Semarang ini mengatakan Komsos dengan Perangkat Desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya Lurah dan Bidan Desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya.


Sebagai Babinsa kerjasama ini akan membuahkan hasil yaitu kedekatan dan keakraban antara TNI dengan rakyat sehingga di tengah pandemi Covid-19 mampu mengatasi masalah yang ada di Kelurahan Potroyudan. (Pendim 0719/Jepara).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad