Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Senin, 14 Desember 2020

RS PKU AISYIYAH JEPARA Gelar Khitan Massal

Khitan Massal Di Gelar Oleh RS PKU Aisyiyah Jepara, Kerja Sama PDPM dan LAZISMU Jepara


RS PKU AISYIYAH JEPARA Gelar Khitan Massal

JEPARA- Rumah Sakit Pusat Kesehatan Umum ( RS PKU) Aisyiyah Jepara mengadakan giat sosial yaitu khitan massal. Bertempat di RS PKU Aisyiyah Jepara jalan Brigjen Katamso 18 Jepara, 22 anak dikhitan dalam rangka menyambut Milad Muhammadiyah yang ke -108. Kegiatan ini bekerja sama dengan PDPM Jepara dan LAZISMU Jepara. Ahad (13/12/2020).



Manajer pelayanan RS PKU Aisyiyah Jepara, dr. Maulana Syarif dalam sambutannya mengatakan " dalam menyambut Milad Muhammadiyah ke 108 kami bekerjasama dengan Pemuda Muhammadiyah dan LAZISMU Jepara untuk melaksanakan bakti sosial. Khitan massal ini adalah bakti kami kepada masyarakat untuk turut serta dalam membentuk generasi muda yang soleh dan sinergi dalam bermuhammadiyah".


Diakhir sambutannya dr. Maulana berpesan di masa pandemi agar tetap mengindahkan protokol kesehatan 3 M dan memeriksan kesehatan secara rutin. " Bila merasa memiliki gejala batuk, demam, sakit tenggorokan dan sebagainya agar segera periksa kesehatan rapid test atau swan. RS PKU Aisyiyah siap untuk melakukan pengobatan dan test rapid dan Swab" ujar dr. Maulana.


Awal mula khitan ini adalah untuk difabel dan berkebutuhan khusus, namun H-4 masih belum ada yang daftar seperti keterangan dr. Maulana. " Akhirnya kami buat giat khitan massal dengan tidak ada kriteria khusus, yang terpenting tidak ada gejala covid dan lulus screening covid -19, Alhamdulillah 22 anak bisa dikhitan oleh RS PKU Aisyiyah Jepara" imbuhnya. (Edy S)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad