Sepaktakraw Jateng Keberatan Syarat Penjaringan Caketum PB PSTI - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 18 Desember 2020

Sepaktakraw Jateng Keberatan Syarat Penjaringan Caketum PB PSTI

Sepaktakraw Jateng Keberatan Syarat Penjaringan Caketum PB PSTI

JEPARA- Masa kepengurusan ketua PSTI akan berakhir pada bulan Maret 2021. Untuk membentuk kepengurusan baru,maka PB PSTI harus sudah menggelar Munas ( musyawarah nasional) terakhir bulan februari 2021.


Namun ada yang sedikit mengganjal dari rencana Munas PSTI ini. Banyak pihak menilai ada kejanggalan dalam penjaringan calon ketua (Caketum). Salah satunya adalah dari pengurus provinsi ( pengprov) PSTI Jawa tengah. Lewat ketua harian pengprov PSTI Jateng, Musthakim.


Dalam keterangan resmi, Jumat  18/12/2020. Musthakim menjelaskan ada beberapa aturan yang ditabrak dan memberangus hak putera terbaik Sepaktakraw Indonesia untuk menduduki ketua PB PSTI.


" Ada beberapa hal yang sedikit mengganjal bagi kami insan Sepaktakraw Indonesia. Salah satunya adalah syarat bakal calon harus diusung oleh minimal 14 daerah,  padahal jumlah suara hanya 34 pengprov. Berarti tim penjaringan sudah membatasi calon hanya dua. Semestinya dibuka seluas luasnya agar putra terbaik Indonesia bisa mencalonkan" sebut pria asal Jepara ini.


Selain itu juga Sepaktakraw Jateng mencium keanehan  dalam  persyaratan ini. " keputusan ini tidak diplenokan dalam rakernas.

Ada persyaratan harus menyerahkan uang Rp. 500.000.000. persyaratan ini melanggar HAM karena orang yang pintar mempunyai kemampunan 

manajerial tidak punya uang Rp 500.000.000 tidak bisa mendaftar. Dua perayaratan itu saja sudah menyalahi norma umum dan anehnya lagi syarat pendidikan tidak dicantumkan " imbuh Musthakim.


Dalam Munas nanti PSTI Jawa tengah (Jateng) sendiri secara gamblang  mendukung Safrizal Bachtiar untuk menjadi ketua umum PB PSTI karena gagasan besarnya, salah satunya adalah akan menggelar liga nasional. Safrizal sendiri adalah pengurus ASTAF ( Asian Sepak takraw Federation). (RedMjp-Edy S).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad