Dandim 0719 Jepara Pimpin Pemakaman Pratu Andi Lutfianto - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 09 Januari 2021

Dandim 0719 Jepara Pimpin Pemakaman Pratu Andi Lutfianto

Dandim 0719 Jepara Pimpin Pemakaman Pratu Andi Lutfianto Di Desa Troso

Dandim 0719 Jepara Pimpin Pemakaman Pratu Andi Lutfianto
Dandim Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang SE. MI. Pol,  Pimpin Pemakaman Pratu Andi Lutfianto

JEPARA- Suasana duka menyelimuti upacara pemakaman jenazah Pratu Andi Lutfianto di Desa Troso, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara. Sabtu (9/1/2021).


Komandan Kodim Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang SE. MI. Pol, memimpin upacara militer tersebut, dan sebagai Komandan Upacara Danunit Intel Kodim 0719/Jepara, Letda Edi Sulistiyono SH.


Diketahui sebelumnya Pratu Andi Lutfianto merupakan anggota Batalyon Infanteri 125/SMB di Kodam I/Bukit Barisan. 


Dirinya jatuh sakit semenjak 4 hari yang lalu dan dirawat di RS Hermina Kota Medan.


Namun pada hari Jum'at, 7 Januari 2021 sekitar Pukul 19.35 Wib Pratu Andi Lutfianto dinyatakan meninggal dunia.


Hadir dalam upacara persemayaman Mayor Coba Ujang Ruhandi dari Slogdam I/BB, Para Danramil, Perwira Staf Kodim 0719/Jepara, Anggota Polres Jepara, Perwakilan keluarga dan warga Desa Troso.


Dandim dalam amanatnya mengajak seluruh yang hadir bersama-sama untuk memanjatkan doa untuk almarhum Pratu Andi Lutfianto, Dandim berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.


"Kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan kami mengharapkan agar dapat menerima musobah ini dengan tawakal dan ikhlas, semoga Tuhan Yang Maha pengasih selalu memberkahi dengan Taufik dan hidayahnya." Kata Dandim.

Dandim 0719 Jepara Pimpin Pemakaman Pratu Andi Lutfianto

Dandim menambahkan jenazah almarhum akan diberangkatkan ke tempat pemakaman umum Duren di Desa Troso, Kecamatan Pecangaan dengan pemakaman militer.


Dandim Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik secara moril dan materil sejak bertugas sampai dengan meninggalnya almarhum Pratu Andi Lutfianto.


"Dengan kepergian almarhum berarti kita semua kehilangan seorang putra Bangsa yang terbaik yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita Bangsa dan Negara. Semoga jalan dharma bakti yang ditempuhnya menjadi suri tauladan kita semua dan arwahnya mendapat tempat semestinya di alam baka." Tandas Dandim.


Selanjutnya jenazah Pratu Andi Lutfianto diberangkatkan ke TPU Duren Desa Troso, dilanjutkan dengan upacara pemakaman jenazah (Aries)



Pemdim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad