MCCC Jepara Bersama RS PKU Muhammadiyah Mayong Fasilitasi Pelaksanaan Prokes Ponpes Asy Syifa - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 11 Januari 2021

MCCC Jepara Bersama RS PKU Muhammadiyah Mayong Fasilitasi Pelaksanaan Prokes Ponpes Asy Syifa

MCCC Jepara Dengan RS PKU Muhammadiyah Mayong Lakukan Protokol Kesehatan Di Ponpes Asy Syifa

MCCC Jepara Bersama RS PKU Muhammadiyah Mayong Fasilitasi Pelaksanaan Prokes Ponpes Asy Syifa
MCCC Jepara Bersama RS PKU Muhammadiyah Mayong Fasilitasi Pelaksanaan Prokes Di Ponpes Asy Syifa

JEPARA- Muhammadiyah covid-19 command center (MCCC) Jepara Bersama RS PKU Muhammadiyah Mayong melakukan kegiatan bantuan ke pondok pesantren Modern Asy Syifa' Blimbingrejo Nalumsari. Fasilitasi pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) dengan cara perketat proses skrining rapid tes anti boddy untuk santri. Ahad (10/1/2021) M,  26 Jumadil Awal 1442 H


Ini merupakan kegiatan yang kedua MCCC di ponpes ini, yang pertama dulu adalah penyambutan santri ketika masuk pertama kali ke pondok pesantren, kemudian yang ke 2 ini adalah penyambutan santri setelah libur panjang. 


Namun untuk yang ke 2 ini Pondok Pesantren Asy Syifa terlihat jauh lebih matang persiapannya dibandingkan dengan yang pertama, ditambah lagi proses skrining yang lebih ketat yaitu dengan mengadakan Rapid Tes Antibodi untuk para santri yang bekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Mayong untuk pelaksanaannya. 


Ketua MCCC  Jepara mengapresiasi kepada pengurus ponpes atas upaya yang dilakukan hari ini. " ini merupakan langkah yang sangat baik dan tepat mengingat pandemi masih terus mengalami peningkatan, otomatis proses skrining pun harus lebih ketat dibanding sebelumnya" ujar Roy.


MCCC berpesan kepada para santri yang hendak masuk untuk senantiasa menjaga kesehatan, slalu laksanakan protocol kesehatan (prokes) di lingkungan pondok pesantren, MCCC juga memastikan ketersediaan masker yang dibawa oleh para santri, dan Alhamdulillah semua santri membawa masker dalam jumlah yang cukup. 

Selain itu MCCC juga memberikan bekal vitamin untuk para santri agar kondisi tubuhnya senantiasa fit.


Mundir ponpes Asy Syifa Hery Huzaery bangga dan kagum atas kerjasama MCCC Jepara dengan RS PKU Muhammadiyah Mayong dalam penerapan Protokol kesehatan di ponpes Asy Syifa. "Hal yang bagus ditunjukkan oleh MCCC Jepara dan RS PKU Muhammadiyah Mayong dalam hal ini. Kedua tim bekerja dengan sangat baik dalam memfasilitasi pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) untuk masuk santri setelah liburan semester ganjil" ujar Uher sapaan akrab pria ini. 


Kontributor : Edy Sulton

Red : Aries


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad