Dandim Tinjau Langsung Lokasi Pengerukan Sampah Sungai Untuk Mengatasi Banjir - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 02 Februari 2021

Dandim Tinjau Langsung Lokasi Pengerukan Sampah Sungai Untuk Mengatasi Banjir

Dandim Jepara dan Danramil Mayong Tinjau Lokasi Pengerukan Tumpukan Sampah di Sungai

Dandim Tinjau Langsung Lokasi Pengerukan Sampah Sungai Untuk Mengatasi Banjir
Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang S.E,M.I.Pol dan Kapten Inf Ngadino Meninjau Pengerukan Sampah Menumpuk dan Tersangkut di Sungai

JEPARA – Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang S.E,M.I.Pol bersama Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino meninjau langsung pengerukan sampah yang menumpuk dan tersangkut di Sungai yang berada di Desa Sengon Bugel, Kecamatan Mayong. Selasa (2/2/2021).


Pengerukan sampah kali ini, menggunakan alat berat supaya proses pembersihan lebih mudah dan cepat, material sampah beragam, namun yang paling banyak dalam proses pengerukan sampah tersebut adalah ranting pepohonan, bambu dan batang pisang belum lagi sampah rumah tangga.


Saat ditemui, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang menjelaskan pengerukan sampah sungai ini sebagai upaya untuk mengatisipasi terjadinya bencana banjir di wilayah Desa Sengon Bugel.


“Kami melakukan pengerukan sampah yang berada di sekitar jembatan ini harapannya air bisa mengalir dengan lancar dan tidak menimbulkan banjir.” Kata Dandim.

Dandim Tinjau Langsung Lokasi Pengerukan Sampah Sungai Untuk Mengatasi Banjir

Lebih lanjut, orang nomor satu dijajaran Kodim 0719/Jepara ini sampah yang dikeruk nantinya akan di pindahkan dengan menggunakan mobil pengangkut sampah dari Dinas Kabupaten Jepara.


Dandim juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di desa Sengon Bugel untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai dan warga harus membuang sampah pada tempatnya.


“Karena jika tidak dibiasakan akhirnya sampah akan menumpuk di sungai dan akan berimbas bencana banjir, seperti yang kita lihat disini begitu banyak sampah yang tertumpuk.” Pungkas Dandim. (Aries)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad