Bupati, Cabor E-Sports Jadi Sarana Gamers Salurkan Bakat Secara Positif

 

Bupati, Cabor E-Sports Jadi Sarana Gamers Salurkan Bakat Secara Positif

Merdekajayapos.com PATI- Pengurus E-Sports Indonesia Kabupaten Pati, Kudus, Rembang dan Grobogan resmi dikukuhkan hari ini, (16/3) di Pendopo Kabupaten Pati. 


Bupati Pati, hadir bersama Sekda, Ketua Pengurus ESI Provinsi Jateng, KONI Pati, Plt Kepala Dinporapar Pati, serta perwakilan Forkopimda dan para tamu undangan.


Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya memberikan selamat atas pelantikan dan pengukuhan Pengurus E-Sports Indonesia gabungan empat kabupaten yaitu Pati, Kudus, Rembang dan Grobogan.


Bupati mengungkapkan kepengurusan cabor E-Sports merupakan hal yang baru. Dimana E-sport diminati oleh kaum millenial saat ini. Ia mengapresiasi pengukuhan pengurus E-Sports di daerah, sebagai sarana untuk menyalurkan bakat para gamers secara positif. 


"Mudah-mudahan dengan adanya cabor E-Sports bisa mengakomodir anak-anak yang punya bakat di games. Dengan adanya cabang ini manfaatnya bisa dibina, dibimbing dan akhirnya bisa menjadi sebuah keahlian dan harapannya 

bisa juara," harap Bupati. 


Lebih lanjut Bupati mengatakan, dengan kepengurusan E-Sports untuk mengarahkan para gamers berbakat agar terhindar dari pergaulan yang negatif.  


Haryanto juga mendorong pengurus E-Sports di Pati dan sekitarnya untuk mengadakan berbagai kompetisi sebagai ajang pencarian anak muda yang berbakat. Kompetisi di tingkat kabupaten, menurut Bupati merupakan pemanasan untuk pemain E-Sports di Kabupaten Pati sekaligus menyelenggarakan kegiatan yang positif.


Tak lupa Haryanto mengingatkan pada KONI Pati untuk memberikan pembinaan pada cabor E-Sports juga cabor lainnya, dengan operasional yang bisa akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan. 


Sementara itu, Ketua Pengkab ESI Pati Ahmada Mangku Negara mengatakan bahwa E-Sports tergolong cabang olahraga baru. 


Ia mengatakan Pengkab ESI Kabupaten Pati  sudah melaksanakan beberapa event baik tingkat lokal maupun tingkat eks-karesidenan di akhir tahun 2020. 

"Kami selenggarakan Pati E-Sports Championship yang pertama diikuti oleh 314 peserta komunitas se-Kabupaten Pati yang terwakili oleh masing-masing desa," ungkapnya. 


Untuk agenda di tahun 2021 Pengkab ESI Pati akan melaksanakan Pati E-Sports Championship ke dua. 

"Rencananya akan diikuti oleh peserta dari komunitas eks-karisidenan Pati. Kami berharap E-Sports bisa menjadi berlaga di Porprov di tahun mendatang," pungkasnya. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url