Bantu Penyaluran Sembako dari Dinas Sosial Kepada Program Keluarga Harapan - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 15 April 2021

Bantu Penyaluran Sembako dari Dinas Sosial Kepada Program Keluarga Harapan

 

Bantu Penyaluran Sembako dari Dinas Sosial Kepada Program Keluarga Harapan

Merdekajayapos.com JEPARA - Guna memastikan penyaluran sembako berjalan aman, lancar serta tepat sasaran Babinsa Serma Rudi anggota Koramil 08/Keling membantu membagikan bantuan kepada Program Keluarga Harapan (PKH) yang berada di Desa Gelang, Kecamatan Keling, Kamis (15/04/2021).


Menurut Babinsa Serma Rudi menyampaikan bawah kriteria warga yang berhak menerima bantuan sosial PKH yaitu kepada warga yang bersangkutan harus sudah terdaftar dalam database penanggulangan kemiskinan dari dinas sosial.


“Untuk itu data yang sudah masuk akan dilakukan pengecekan berdasarkan kriterianya, karena peserta PKH itu harus mempunyai  beberapa kriteria.” ungkapnya.

Bantu Penyaluran Sembako dari Dinas Sosial Kepada Program Keluarga Harapan

Lebih lanjut, bantuan dari Dinas sosial kali ini meliputi lansia dan disabilitas berat, bantuan sembako yang diantara adalah Beras 15 Kg, telor 1 Kg, bawang Putih 1 Kg, Kacang hijau 1/2 Kg dan Apel 1 Kg, sebagai tambahnya.


“Guna memastikan penyaluran sembako tepat sasaran dan berjalan dengan aman, Babinsa akan selalu melakukan pendampingan disetiap kegiatan yang berada di wilayah, seperti dalam pelaksanaan pembagian bantuan sosial ini.” ujarnya.


Dalam pelaksanaan pembagian bantuan tersebut, tak henti-hentinya Babinsa selalu menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan setiap kali beraktivitas.


Sementara,para petugas dari pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas bantuan pendampingan dalam penyaluran bantuan kepada PKH yang berada di desa Gelang ini, sehingga dalam pelaksanaan pembagian bantuan dapat berjalan dengan lencar dan aman.


“Terima kasih atas bantuan pendampingan dalam pelaksanaan pembagian bantuan sembako kepada warga ini, kami harapkan Babinsa terus selalu dekat dengan warganya disetiap kegiatan yang berada di wilayah.” Pungkas para petugas. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad