Babinsa Hadiri Musrenbang Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa



Merdekajayapos.com Jepara – Babinsa Serda Munawar anggota Koramil 11/Tahunan menghadiri kegiatan Musrenbang dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) dan DU-RKP Desa Tahun 2023.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Balai Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, yang di hadiri Camat Tahunan yang diwakili Khomsatun SH, Petinggi Desa Sukambali beserta perangkat, Bhabinkamtibmas, seluruh RW dan RT Desa Kecapi, dalam pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan. Senin (30/8/2021).


Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Munawar merupakan bentuk dukungan terhadap rencana pembangunan di wilayah binaan.


Pada kesempatannya, Babinsa Serda Munawar dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan musrenbang sangat penting, sehingga dengan kegiatan ini dirinya berharap agar dilaksanakan dengan baik dan detail.


“Pelaksanaan pembangunan akan lebih maksimal apabila kita semua langsung mencroscek ke lapangan, karena hal tersebut berdampak langsung bagi masyarakat yang akan menggunakan,” kata Babinsa.


Sementara Camat yang diwakili oleh Khomsatun SH mengatakan musrenbang Kecamatan adalah tahapan dalam perencanaan anggaran tahun 2023 yang akan diajukan ke Pemerintah Kabupaten, Provinsi, dan Pusat.


Serta musrenbang di wilayah Kecamatan dilaksanakan dua kali tiap tahunnya, yakni Musrenbang RKPD yang didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Musrenbangdes dilaksanakan bulan September didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).


“Tahapan Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan ini terlebih dahulu sudah dilaksanakan Musren di masing-masing desa sehingga sekarang tinggal menyetujui, serta program yang sudah dilaksanakan jangan sampai ada masalah penyimpangan dalam pengelolaannya,” ujarnya. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url