PT Sido Muncul Kucurkan Rp500 Juta Kepada Masyarakat Lewat Program AKU SEDULURMU

Merdekajayapos.com SEMARANG - Program Aku Sedulurmu yang digagas Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi, mendapat dukungan masyarakat  luas. Kali ini, PT Jamu Sido Muncul memberikan bantuan senilai Rp500 Juta.

Bantuan PT Sido Muncul diserahkan Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Kepada Kapolda Jateng

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, David Hidayat kepada Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Ahmad Luthfi di Mapolda Jateng, Kamis (12/8/2021).

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menjabarkan kepada tamunya itu alasan mencetuskan program Aku Sedulurmu. 

Dikatakan, program tersebut digunakan untuk membantu anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia karena covid 19.

" Seluruh Jawa Tengah dari 35 Polres di Jajaran Polda Jawa Tengah telah mendata terdapat 333 anak yang orang tuanya meninggal karena covid 19," ujar Kapolda.

Menurutnya, 333 anak yatim piatu tersebut akan dibantu Polda Jateng disekolahkan mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Bantuan yang diterima dari Sidomuncul akan dialokasikan untuk membantu anak yatim piatu tersebut.

"Bantuan itu akan dimasukkan ke rekening bank untuk mencover anak tersebut hingga menyelesaikan pendidikan," tuturnya.

Kapolda mengatakan pada program Aku Sedulurmu, Polda Jateng berkoordinasi dengan pegiat perempuan dan anak maupun Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan konseling. Hal ini diharapkan agar anak Yatim Piatu dampak Covid 19 bisa eksis kembali.

"Kami mengharapkan adanya konseling mereka dapat eksis kembali dan tidak teringat orang tuanya yang terdampak covid 19," jelas dia.

Ia mengapresiasi kepada para pengusaha khususnya Sidomuncul yang telah memberikan kontribusi. Pihaknya berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, David Hidayat mengatakan sebelumnya Sidomuncul telah menyalurkan bantuan beras untuk masyarakat Sumatera Selatan sebesar Rp 500 Juta Rupiah melalui Polda  Sumatera Selatan pada (6/8/2021) lalu.

Kali ini Sidomuncul kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat Jawa Tengah sebesar Rp 500 Juta  melalui Polda Jawa Tengah.

"Saya berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di Jawa Tengah, khususnya dengan adanya pemberlakuan PPKM saat ini," tuturnya.

Menurutnya, sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat pada  (23/7/2021) lalu, Sido Muncul telah memberikan bantuan sebesar Rp 2 miliar  untuk masyarakat terdampak pandemi bersama para pengusaha Peduli NKRI. 

Namun dengan diperpanjangnya PPKM, Sido Muncul yang semula menganggarkan dananya sebesar Rp 2 miliar, menambah anggarannya menjadi Rp 4,5 miliar. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url