Dankodikdukum Kodiklat TNI AL Tutup Pendidikan 329 Siswa TNI AL Dikmaba PK Angkatan XL/1

Dankodikdukum Kodiklatal menyerahkan ijazah lulusan terbaik Maba


Merdekajayapos.com SURABAYA- Sebanyak 329 Siswa TNI AL program Pendidikan Pertama Bintara Prajurit Karier (Dikmaba PK) Angkatan Ke-40 Gelombang 1 TA 2021 selesai mengikuti pendidikan di Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal, penutupan pendidikan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo yang dilaksanakan di Lapangan Apel Kodikdukum Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis, 16/9/2021.

329 Siswa Dikmaba PK TNI AL Angkatan XL/1 Selesaikan Pendidikan di Kodikdukum Kodiklatal

Adapun 329 orang siswa Dikmaba PK Angkatan Ke-40 Gelombang 1 TA 2021 ini terdiri dari 71 lingkup korps Teknik yang sebelumnya menempuh pendidikan di Pusdiktek, 114 orang lingkup korps Elektronika sebelumnya menempuh pendidikan di Pusdiklek, 96 orang lingkup korps Suplai dan Khusus sebelumnya menempuh pendidikan di Pusdikbanmin, 17 orang lingkup korps Kesehatan menempuh pendidikan di Pusdikkes dan 31 orang sebelumnya menempuh pendidikan di Pusdikpomal.

Dankodikdukum Kodiklatal memeriksa siswa yang tupdik

Dankodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan program pendidikan Dikmaba di lima Pusdik di bawah Kodikdukum dengan lancar tanpa mengalami kendala yang berarti. Menurutnya keberhasilan tersebut berkat kesungguhan, motivasi, dan tekad serta semangat para peserta untuk mengikuti program pendidikan dengan sebaik-baiknya sebagai modal pengabdian dalam penugasan.

Dirinya menyadari untuk menjadi cakap dan profesional tidak cukup dengan mengenyam pendidikan atau menimba ilmu baik secara teori maupun praktek di lembaga pendidikan saja. Diharapkan setelah lulus dari Kodiklatal, agar disamping menuntut pemahaman dan penghayatan juga memerlukan penerapan, pengembangan dan penjabaran sesuai dengan tugas yang akan dihadapi.

Menurutnya, Bintara sebagai tulang punggung kesatuan selaku penghubung dan pelaksana dalam tugas pekerjaan sehari-hari. Maka dari itu upaya-upaya pembekalan diri tidak terpaku pada pendidikan formal semata akan tetapi harus terus merasa haus ilmu dan informasi yang berkembang diluar, khususnya yang menyangkut tugas dan pekerjaannya.

Oleh sebab itu Dankodikdukum berharap agar para prajurit tetap memelihara kesamaptaan jasmani, meningkatkan pengetahuan dan menjaga kepribadian agar para Bintara ini tidak ada keraguan dan salah langkah dalam melaksanakan tugas kedinasan nanti.

Hadir dalam pembekalan tersebut Wadan Kodikdukum, para Komandan Pusdik dan para Komandan Serkolah Bintara di bawah Kodikdukum. Selain itu hadir pula para Kabag dan Kadep di lingkungan Kodikdukum


(Edi sulton)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url