Pangkoarmada II Dampingi Kasal Tinjau Lanal Labuan Bajo

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono saat di Lanal labuan Bajo


Merdekajayapos.com SURABAYA - Masih dalam rangka kunjungan kerja Kasal di Kupang, kali ini Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P, M.Tr.(Han) beserta Ketua DJA II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono melaksanakan kunjungan ke Lanal Labuan Bajo NTT, pada Selasa 14/9/2021.

Tarian Adat Manuk Kapuk Tuak Curu menjadi penyambut kedatangan Kasal dan rombongan di bandara Labuan Bajo, dilanjutkan pengalungan selendang oleh Bupati Manggarai Barat serta Danlanal Labuan Bajo.

Beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan Kasal di kota nelayan yang terletak di ujung barat Flores, NTT kali ini meliputi peninjauan pelaksanaan serbuan vaksinasi masyarakat maritim dengan target 300 dosis vaksin bertempat di Lapangan Mako Lanal Labuan Bajo , kemudian Kasal melaksanakan Video Conference (Vicon) rapat intern yang dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dengan materi tentang evaluasi penanganan Covid-19, perkembangan vaksinasi, kesiapan penanganan kedatangan migran dan WNA dari luar negeri serta kesiapan penyaluran bantuan tunai kepada pemilik warung dan PKL. 

KASAL bersama Pangkoarmada II meninjau pemvaksinan

Dalam kunker tersebut, Kasal juga menyinggung tentang kesiapan TNI AL dalam pelaksanaan KTT G-20 tahun 2022 mendatang." TNI AL siap untuk menggerakan kapal-kapal perang guna mengamankan para tamu negara dan stafnya.Pengamanan di darat dan di laut ada prosedur tetapnya masing-masing, dan TNI AL akan mengambil alih pengamanan di laut saat pelaksanaan KTT G-20 tahun 2022 nanti, " terang Kasal. 

Sementara itu secara terpisah,  Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono melangsungkan tatap muka dengan pengurus Jalasenastri Lanal Labuan Bajo,  yang dilanjutkan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) kepada anggota Bakes Lanal Labuan Bajo.

Hadir dalam Kunker Kasal di Lanal Labuan Bajo diantaranya, Danlantamal VII beserta Ibu, Asops Pangkoarmada II beserta ibu, Aspers Pangkoarmada II beserta ibu, Danlanal Labuan Bajo serta pejabat Lanal Labuan Bajo.


(Edi Sulton)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url