TNI AL Gelar Kursus Kadepsin Dan Binlat SCTT TA 2021

 

Dankolat membuka sus kadepsin

Merdekajayapos.com SURABAYA- Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi, S.E., membuka kegiatan Kursus Kadepsin Dan Binlat SCTT TA. 2021 yang dilaksanakan secara serentak di Kolat Koarmada II. Kamis 23/09/ 2021.

Kursus Kepala Departemen Mesin (Kadepsin) yang diikuti oleh 10 orang ini akan dilaksanakan selama kurang lebih 2 bulan, sedangkan Pembinaan Latihan (Binlat) SCTT diikuti oleh 15 orang dengan lama binlat selama 2 minggu.

Kursus dan binlat yang dilaksanakan ini merupakan perintah langsung dari Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) dalam rangka meningkartkan profesionalitas prajurit TNI AL agar mampu menjaga dan menegakkan kedaulatan negara yang meliputi penegakan hukum dan terwujudnya keamanan laut Yuridiksi nasional. 

Dan kolat menerima laporan resmi dari Dan Up

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) melalui Dankolat Koarmada II menyampaikan bahwa sasaran yang ingin dicapai oleh pimpinan TNI AL adalah pembangunan TNI AL kedepan yaitu melaksanakan pembinaan dan pembangunan kekuatan kemampuan TNI AL salah satunya dalam bidang peningkatan Sumber Daya Manusia TNI AL sesuai yang diprioritaskan oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.e., M.M. 

" Dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada Perwira, Bintara dan Tamtama untuk mencapai standar kemampuan yang digunakan dalam kedinasan di KRI saya berharap para peserta mampu mengaplikasikan dan mengembangkan ilmu yang didapat di penugasan nantinya. Ikuti dengan serius dan semangatseluruh materi yang diberikan serta pahami dan seraplah ilmu yang diberikan para instruktur sebanyak mungkin, “ ujar Dankolat Koarmada II.


(Edi Sulton)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url