128 Personel Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut Naik Pangkat

Danpuspenerbal menyematkan tanda pangkat baru

Merdekajayapos.com | SIDOARJO- Ucapan selamat pantas diberikan pada 128 personel Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) yang hari ini melaksanakan Laporan Korps Kenaikan Pangkat kala waktu 1 Oktober 2021 yang digelar di Apron Hanggar Lanudal Juanda Puspenerbal, Sidoarjo 1/10/2021.

"Saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula," kata Komandan Puspenerbal Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, S.H., M.Han., saat menerima Laporan Koprs kenaikan pangkat 128 personel Puspenerbal.

Dari 128 personel tersebut, 58 diantaranya berpangkat Bintara, 26 Tamtama dan 5 Pegawai Negeri Sipil. Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Inspektorat Puspenerbal, Para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Danlanudal Juanda, Danwing Udara 2 dan Komandan Kolat Penerbal Puspenerbal.

Danpuspenerbal menyalami Prajuritnya yang naik pangkat

Menurut Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap personel TNI yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi dalam pelaksanaan tugasnya.

"Kenaikan pangkat seorang personel TNI AL  bukanlah merupakan hadiah, melainkan kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara. Naik pangkat juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa," terangnya.

Selanjutnya Danpuspenerbal pimpin upacara kenaikan pangkat Perwira Puspenerbal yang digelar di Aula Fasharkan Pesud Puspenerbal Sidoarjo. Sebanyak 39 perwira melaksanakan Laporan Korps Kenaikan Pangkat kala waktu 1 Oktober 2021.

Dalam sambutannya mengatakan bahwa “Kenaikan pangkat merupakan kehormatan dan kepercayaan yang harus dipertanggungjawabkan secara moral, sehingga harus dijadikan motivasi sebagai pendorong semangat dan tekad untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi TNI/TNI AL, bangsa dan negara”, Ujar Laksda TNI Edwin.

"Semakin tinggi pangkat yang disandang, semakin besar tanggung jawab yang kita emban, sehingga harus diimbangi dengan  peningkatan kemampuan agar keberadaan kita berguna,"pungkasnya. 

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Komandan Puspenerbal yang diikuti oleh seluruh pejabat teras Puspenerbal.


(Edi Sulton)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url