148 Personil Kodiklatal Laporan Kenkat Ke Dankodiklatal

 

Dankodiklatal menerima laporan kenkat anggota Kodiklatal

Merdekajayapos.com | SURABAYA- Sebanyak 148 prajurit strata perwira Bintara dan Tamtama Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mendapat anugerah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Laporan kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan di depan Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dengan upacara militer yang digelar di lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, 1/10/2021.

Dari 148 personel yang naik pangkat terdiri Perwira Menengah (Pamen) 42 personel, Perwira Pertama (Pama) 35 personel, Bintara 31 personel dan Tamtama 40 personel. Untuk strata Pamen kenaikan pangkat dari Letnan Kolonel ke Kolonel,  16 orang, dari Mayor ke Letkol 11 orang, dari Kapten ke Mayor 15 orang, sedangkan Pama dari Lettu ke Kapten 17 orang dan dari Letda ke Lettu 14 orang sedangkan penghargaan dari Bintara Tinggi ke Letda 4 orang.

Selesai prosesi penerimaan laporan, Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan atas  nama  pribadi  dan  pemimpin TNI AL mengucapkan selamat dan sukses kepada 148 personel Kodiklatal yang mendapat karunia berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, baik kenaikan pangkat reguler maupun pangkat penghargaan.

Menurutnya laporan kenaikan pangkat kali ini dilaksanakan secara bersama-sama, hal ini merupakan upaya untuk meningkatkan rasa soliditas dan kebersamaan seluruh personel Kodiklatal serta menumbuhkan rasa kebanggaan sebagai anggota Kodiklatal.

Dankodiklatal memberikan tumpeng kepada para anggota yang naik pangkat

“Kenaikan pangkat harus disyukuri dan hendaknya disikapi dalam konteks keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT sebagai karunia dan nikmat yang diberikan dan juga merupakan penghargaan dari pemimpin  TNI  AL  atas  dedikasi  dan  prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian pada organisasi TNI AL sesuai dengan tanggung jawab yang diemban.” Jelas Dankodiklatal.

Adapun kenaikan pangkat ini juga merupakan wujud dari pembinaan personel TNI AL yang semakin terarah dan terukur serta meningkatkan kinerja yang berkualitas produktif dan berprestasi dibandingkan sebelumnya. Dengan menyandang pangkat satu  tingkat  lebih  tinggi,  hendaknya para prajurit  lebih meningkatkan kedewasaan dalam  berpikir,  bersikap  dan  berbuat sesuai tugas dan wewenang yang dipercayakan di pundak masing-masing. 

Dankodiklatal juga menyampaikan bahwa personel Kodiklatal merupakan  tenaga  pendidik  maupun  tenaga kependidikan. Oleh karena itu, dirinya berharap momen kenaikan pangkat hari ini, mampu meningkatkan  semangat   pengabdian  yang  tinggi,   kinerja  dan  ethos  kerja  yang   lebih  baik,  sehingga   dapat  memberi  pengaruh  positif   terhadap   peningkatan  kualitas  hasil  didik  Kodiklatal  yang  tidak  hanya profesional dalam bidang tugasnya, namun memiliki moralitas, integritas dan loyalitas yang dibanggakan sebagai hal mendasar dalam memenuhi tuntutan tugas satuan pengguna baik di KRI, satuan operasi  maupun di staf.


(Edi Sulton)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url