Arahan Pangkoarmada II Pada Apel Komandan Satuan Jajaran Koarmada II

Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Insnurwanto

Merdekajayapos.com | SURABAYA- Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) memimpin Apel Komandan Satuan (AKS) jajaran Koarmada II Tahun 2021, yang dilaksanakan di Lounge Majapahit Markas Koarmada II Surabaya, Kamis 7/10/2021.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta. Adapun peserta AKS Koarmada II Tahun 2021 adalah seluruh Komandan Pangkalan Utama jajaran Koarmada, yakni  Komandan Lantamal V Surabaya, Komandan Lantamal VI Makassar, Komandan Lantamal VII Kupang, Komandan Lantamal VIII Manado, dan Komandan Lantamal XIII Tarakan. Serta Komandan Lanal jajaran Koarmada II.

Ucapan syukur kepada Tuhan atas berkat dan rahmat-Nya diungkapkan oleh Pangkoarmada II diawal sambutannya, karena selama dua tahun kegiatan Apel Komandan Satuan ini tidak bisa terlaksana dengan normal oleh sebab pandemi.

Lebih lanjut orang nomor satu di Koarmada II ini mengatakan bahwa kegiatan AKS adalah hal penting, dan merupakan momen bagi dirinya untuk memberikan arahan dan penekanan guna meneruskan tugas-tugas Koarmada II yang akan datang. “Selain itu saya akan kembali mengingatkan bagaimana kebijakan-kebijakan yang sudah digariskan oleh Kasal. Hal ini sangat penting agar tercapai kesepahaman dan kesamaan dalam bertindak, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan tercapai hasil yang lebih optimal,” tegas Laksda Iwan.

Ia juga menyinggung tentang pembagian wilayah Koarmada menjadi tiga bagian yakni Koarmada I, Koarmada II, dan Koarmada III sebagaimana yang tercantum dalam Perpang TNI No.17 Tahun 2018. Dimana menurutnya pembagian wilayah tersebut seharusnya mendorong kinerja Koarmada II supaya jauh lebih fokus menangani tanggung jawab operasi sesuai wilayah kerjanya. 

Pangkoarmada II berfoto bersama  jajaran seusai AKS

“Artinya harus terlihat peningkatan kinerja yang signifikan di seluruh jajaran Koarmada II, baik di tingkat satuan operasional maupun di pangkalan-pangkalan,” jelas Laksda Iwan.

“Melalui forum ini perlu diambil langkah-langkah nyata dan tindakan nyata yang konsisten guna mewujudkan pencapaian kinerja Koarmada II secara optimal. Oleh karena itu manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk saling berkoordinasi dan membangun komitmen serta bersama-sama mengimplementasikan berbagai kebijakan pemimpin yang telah digariskan gun amewujudkan Koarmada II yang profesional, moredn dan tangguh, siap mendukung percepatan penanganan Covid-19  dan pemulihan ekonomi, serta menajga persatuan dan kesatuan NKRI,” tandas Laksda Iwan di akhir sambutannya.

Sementara itu sejumlah agenda telah dijadwalkan bagi seluruh peserta AKS Koarmada II selama satu hari penuh. Diantaranya paparan yang disampaikan oleh seluruh Asisten Pangkoarmada II, kemudian Diskusi dan Tanya Jawab yang dilaksanakan dalam dua sesi, lalu Pengarahan Pangkoarmada II , Laporan Ketua Panitia yakni Asrena Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna Kepada Pangkoarmada II, dan ditutup dengan ramah tamah. 

AKS tahun 2021 juga ikut dihadiri oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, Irkoarmada II Laksma TNI Bambang Supriyanto,Kapoksahli Koarmada II Laksma TNI A.Hari Supriyanto, Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Hersan, serta para pejabat utama Koarmada II lainnya. (Edi Sulton)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url