BABINSA HADIRI KEGIATAN PENDAMPINGAN DESA SANITASI TOTAL BERBASIS MASYARAKAT STBM

Merdekajayapos.com | Jepara – Babinsa Kopda Oktavianto anggota Koramil 05/Mayong menghadiri kegiatan Pendampingan Desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang di gelar di Balai Desa Karangnongko, Kecamatan Nalumsari. Rabu (27/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu Anni Rakhmawati, A.Md, Ibu Murti Mahendro, S.Kep dari Puskesmas Nalumsari II, Ketua BPD Desa Karangnongko Sutrimo, Carik Kismanto, S.H dan Perwakilan Kader dari RW Desa Karangnongko.

Dalam arahannya Ibu Anni Rakhmawati dari Puskesmas Nalumsari II mengatakan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ) merupakan upaya  pendekatan perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan.

“Dimana dalam kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari,” kata Anni Rakhmawati.

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini salah satunya dengan memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup sehat dalam kehidupan bermasyarakat dengan Kadernya sebagai penggerak utamanya.

Dikesempatan yang sama Babinsa Kopda Oktavianto juga menyampaikan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat STBM dan meningkatkan akses kebersihan serta kesehatan lingkungan,  sarana jamban dan menurunkan angka buang air besar sembarangan.

“Pentingnya menjaga kesehatan dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar serta program pemerintah dari dinas Kesehatan ini tentu didukung dari semua Elemen baik dari tingkat pemerintah desa maupun TNI untuk ikut menuntaskan Program STBM,” ungkap Babinsa.

Sementara, Ketua BPD Sutrimo yang mewakili Petinggi Desa mengucapkan terimakasih banyak atas kegiatan tersebut, dengan menyampaikan motivasinya agar seluruh warga masyarakat Desa Karangnongko menjaga selalu kesehatan pada lingkunganya dan siap mendukung program STBM ke masyarakat. (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url