Kodiklat TNI AL Gelar Serbuan Vaksin di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang

Dankodiklatal saat meninjau serbuan vaksin di ponpes


Merdekajayapos.com | JOMBANG- Dalam rangka  memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2021, Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar serbuan vaksin di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur, Senin, 04/ 10/2021.

Dalam kegiatan serbuan vaksin ini, Kodiklatal menerjunkan 147 Tenaga Kesehatan, mereka berasal dari para prajurit Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal dan siswa Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Kodikdukum yang berprofesi di bidang kesehatan. Selain itu juga melibatkan Tim Kesehatan dari Kodim, Polres, Dinkes Jombang dan Timkes Pondok Pesantren Tebuireng Jombang.

Serbuan vaksin ini dilaksanakan selama satu hari di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, dengan target 4.000 orang, ditujukan kepada santri pondok pesantren Tebuireng dan masyarakat sekitar pesantren.

Dankodiklatal menyaksikan santri yang akan divaksin

Kegiatan serbuan vaksin terhadap santri dan masyarakat sekitar pesantren tersebut  ditinjau langsung Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat yang didampingi oleh Gubernur AAL, Danpuspenerbal, Kasdivif 2 Kostrad, Wadan Lantamal V, Danrem 082/CPYJ, Dandim 0814, Dansatrad 222/Ploso, Kapolres Jombang, serta Wakil Ketua DPRD Jombang, serta Bupati Jombang.

Adapun kegiatan serbuan vaksin dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI Tahun 2021 yang diperingati pada tanggal 5 Oktober, sesuai dengan program prioritas dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu agar mengerahkan seluruh upaya untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di Indonesia. Adapun tema dalam memperingati HUT ke-76 TNI adalah "Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang".

Untuk menghindari penyebaran Covid-19 selama pelaksanaan kegiatan, TNI AL melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, diantaranya: mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. (Edi Sulton)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url