Pangkoarmada II Hadiri Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila Di Grahadi

Pangkoarmada II ( baju putih) saat upacara kesaktian Pancasila


Merdekajayapos.com | SURABAYA - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han), menghadirinya Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat 1/10/2021.

Adapun tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 'Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila', dimana pelaksanaan upacara dilaksanakan dengan menerapkan Prokes (protokol kesehatan) ketat, disamping penggunaan masker dan jaga jarak, Jumlah peserta dan undangan upacara juga turut dibatasi. Mengingat situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Upacara hari kesaktian Pancasila di Grahadi

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hari Kesaktian Pancasila adalah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa . Upacara yang diikuti oleh peserta dari berbagai instansi pemerintah dan elemen masyarakat di Jawa Timur tersebut, dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan mengheningkan cipta dalam rangka mengenang jasa para pahlawan Revolusi,  serta pembacaan teks Pancasila dan Doa.

Disamping itu Pangkoarmada II menyikapi , KESEMPATAN untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan Kesaktian Pancasila itu sendiri hal itu penting khususnya bagi generasi muda bangsa ini. Generasi baru tidak akan memiliki rasa percaya diri dan kebanggaan atas bangsa ini tanpa mengenali sesungguhnya sejarah kehidupannya”, ujar orang nomor 1 di Koarmada II.

Turut hadir Komandan Lantamal V, Wagub AAL, Kapolda Jatim,  Sekda Prov Jatim, Komandan STTAL, Pejabat Forkopimda Jatim serta Pasukan Upacara terdiri dari Ketiga Angkatan dan Polri.


(Edi Sulton)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url