Resmi Ditutup TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim Jepara Di Desa Ujungpandan

Dandim Jepara  Letkol. Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol Serahkan Naskah Hasil Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III ke Bupati


Merdekajayapos.com | Jepara – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Kodim 0719/Jepara di Desa Ujungpandan, Kecamatan Welahan, telah resmi di tutup, sama seperti kegiatan sebelumnya dimana penutupan tidak digelar dilokasi setempat, hal tersebut untuk menghindari kerumunan agar mencegah penyebaran Covid-19.

Dandim Jepara Serahkan Naskah Hasil Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III ke Bupati

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu bulan yang dimulai sejak 15 September lalu diakhiri dengan penyerahan Naskah TMMD oleh Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol kepada Bupati Jepara Dian Kristiandi dan selanjutnya diserahkan kepada Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif, di Ruang Vicon Bupati Jepara, Kantor Setda Jepara sesuai protokol kesehatan. Kamis (14/10/2021).

Dalam penyerahan tersebut disaksikan langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Warsono S.H,S.I.K, M.H, Kajari Jepara Ayu Agung, SH. S.Sos. M.H. M.Si (Han), Ketua Pengadilan Agama Dr. Rifai, S.Ag. S.H. M.H, Ketua Pengadilan Negeri Jepara diwakili oleh Soenarto, S.H, Asisten I Sekda Jepara Drs. Dwi Riyanto, MM, Kepala Dinsospermades Jepara Edy Marwoto, AP. MM dan Pasiter Kodim 0719/Jepara Kapten Arm Fadelan.


Dalam penyerahan naskah hasil kerja TMMD Sengkuyung Tahap III, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang menyampaikan beberapa bidang cakupan yang telah dibangun meliputi bidang fisik, pengecoran jalan dengan total 436 meter, lebar 3 meter dan tebal 0,15 meter dan pembangunan jamban sebanyak 10 buah.

Selain itu, dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung ini, juga dilaksanakan kegiatan non fisik diantaranya, pelayanan administrasi kependudukan, pasar murah, pelayanan kesehatan dalam keluarga berencana, pembagian sembako, kegiatan donor darah dan pemberian beasiswa kepada 8 siswa dari berbagai jenjang sekolah.

Dandim 0719/Jepara berharap, semua hasil kegiatan fisik selama pelaksanaan TMMD bisa dimanfaatkan masyarakat secara optimal, untuk lebih memajukan desa. Termasuk meningkatkan hasil panen dari sawah. 

“Karena sudah mudah dilalui, yang awalnya jalan biasa, bergelombang, dan berlubang. Dengan ini harapannya ekonomi meningkat,” kata Dandim.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Jepara Dian Kristiandi minta agar warga menjaga dan merawat seluruh hasil karya TMMD. Meski kegiatan tersebut telah rampung, ia berharap, semangat sinergi dan gotong royong yang melibatkan semua unsur dan komponen tetap bergelora.

“Kami sangat mengapresiasi seluruh hasil pelaksanaan TMMD ini. Mari kita rawat bersama,” tuturnya. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url