Sambut HUT TNI KE-76, Koarmada II Lakukan Doa Bersama

Prajurit koarmada II yang beragama Islam lakukan doa di masjid Al mahdi


Merdekajayapos.com |SURABAYA-Segenap Keluarga Besar Komando Armada II baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) menggelar kegiatan Doa Bersama secara serentak untuk kelancaran sekaligus mendoakan para Pahlawan pejuang Bangsa yang dilaksanakan di tiga tempat Ibadah Koarmada II diantaranya Masjid Al-Mahdi, Gereja Maria Ratu Damai Pasiran, Gereja GPIB Pasiran dan Pura Jala Wira, dengan tema, “Bersatu, Berjuang , Kita Pasti Menang”, Senin 4/10/2021. 

Kegiatan Doa Bersama Umat Muslim dipimpin oleh Kasubdisbintal Koarmada II Letkol Laut (KH) H. M Ansory, S. Ag. diawali dengan melaksanakan sholat dhuhur berjamaah , bertawasul, pembacaan istiqosah pembacaan surat Yasin diakhiri dengan do'a, yang dilaksanakan di Masjid Al-Mahdi.

Prajurit koarmada II yang beragama Hindu berdoa di pura

Sementara itu ibadah dan doa Bersama prajurit yang beragama Katolik dilaksanakan di Gereja Maria Ratu Damai Pasiran yang dipimpin oleh Romo Lino SDB dari Paroki Santo Mkl dan yang Protestan dipimpin oleh Pendeta Deiby S. Haryanto-Paath'S.si.Teol yang diawali dengan puji pujian di Gereja GPIB Galilea. Sedangkan prajurit yang beragama Hindu melaksanakan Ibadah dan doa bersama di Pura Jala Wira Dharma yang dipimpin oleh Jero Mangku Nengah Labi. 

Dalam kesempatan tersebut Kaskoarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han) mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) yang hadir bersama seluruh Pejabat Utama serta prajurit Koarmada II yang beragama Islam di Masjid Al Mahdi Koarmada II mengatakan,  “Doa Bersama ini dilaksanakan secara serentak untuk memohon keselamatan dan kesuksesan selama pelaksanaan Upacara Puncak Peringatan HUT TNI Ke-76 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021”.

Pelaksanaan doa bersama ini dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.


Edi sulton

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url