Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut Ikuti Upacara HUT TNI Ke-76

Komandan STTAL beserta jajaran saat upacara HUT TNI

Merdekajayapos.com | SURABAYA - Dengan menerapkan protokol kesehatan, Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., beserta seluruh Civitas Akademika STTAL di lapangan upacara Kampus STTAL Bumimoro Krembangan Surabaya, mengikuti jalannya Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-76 Tahun 2021 secara maya yang digelar  di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.  Selasa (5/10/2021).

Upacara HUT TNI  ke-76 Tahun 2021 yang bertemakan "Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang", dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara (Irup).  

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa saat ini, Indonesia masih ada dalam bayang-bayang Pandemi Covid-19. Menurutnya, Pandemi Covid-19 ini diibaratkan seperti perang  berlarut-larut yang sangat menguras tenaga, mental, dan semangat juang.  Tentunya hal ini sangat membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, sinergi, dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.  Dalam hal ini, TNI telah berperan besar dalam ikut menangani pandemi Covid-19 di Indonesia. 

Upacara HUT TNI yang diikuti civitas akademika STTAL secara maya

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, TNI yang selalu menunjukan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan per orang, kemampuan satuan, pemanfaatan teknologi dan ilmu pengetahuan termasuk Alutsista, digunakan dan dikerahkan dalam setiap tugas yang diembannya.

Jokowi juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi jajaran TNI yang menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari seluruh gangguan.

"Selamat Hari Ulang Tahun Ke-76 TNI. Selamat bekerja dan mengabdi untuk Nusa dan Bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita. Dirgahayu TNI, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang," kata Jokowi di akhir amanatnya. (Edi Sulton)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url