SMA Muhammadiyah Mayong, MCCC, RS PKU Muhammadiyah Mayong dan MPKU Kerjasama Lakukan Vaksinasi

Siswa SMA Muhammadiyah Mayong antri untuk Divaksin

Merdekajayapos.com | JEPARA- Indonesia sedang memulihkan beberapa sektor dari guncangan akibat pandemi covid 19. Salah satu diantaranya sedang memulihkan sektor pendidikan. Salah satu caranya yaitu dengan vaksinasi. Dengan vaksinasi maka pembelajaran tatap muka ( PTM ) bisa berjalan dengan lancar.

Sabtu, 02 /10/2021 M / 24 Shafar 1443 H, SMA Muhammadiyah 2 Mayong bekerjasama sama dengan MCCC (  Muhammadiyah covid-19 command center) Jepara, MPKU ( majelis pembina kesehatan umum) dan RS PKU Muhammadiyah Mayong, melakukan vaksinasi di lingkungan pendidikan. Mulai dari Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Peserta didik dilakukan vaksinasi.

Vaksinasi dilakukan di Laboratorium IPA SMA Muhammadiyah 2 Mayong. Terlihat peserta vaksin sangat antusias. Hal itu disampaikan oleh bapak kepala SMA Muhammadiyah 2 Mayong Drs. Hery Totowiyono, M.Pd.

" kegiatan pagi hari ini alhamdulillah berjalan dengan baik, panitia dari guru dan karyawan kompak. Peserta didik kami juga antusias sekali mengikuti vaksin. Kami bersyukur kegiatan vaksinasi berjalan lancar", Ujar Hery sapaan akrab kepala SMA Muhammadiyah Mayong.

Foto bersama sebelum di vaksin

Pria alumni Upgris Semarang  menambahkan ini adalah  bentuk wujud muhammadiyah selalu bersinergi dengan negara untuk kepentingan rakyat, dan kami berharap dengan ini bisa memulihkan sektor pendidikan sehingga bisa normal kembali kedepannya.

Dalam pemvaksinan ini disiapkan 1000 dosis vaksin bagi siswa SMA Muhammadiyah Mayong,  SMK Muhammadiyah Mayong dan masyarakat umum.

Sementara itu dr. Zakaria dari RS PKU Muhammadiyah Mayong menjelaskan bahwa vaksinasi ini program dari MPKU Jepara merupakan program mentari covid-19 untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin covid-19.


(Edi Sulton)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url