UMKU Jalin Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi Dengan Bupati Karanganyar

Bupati Karanganyar dan Rektor UMKU sesusai penandatanganan nota kesepahaman

Merdekajapos.com | KUDUS - Kerjasama dan silaturahmi Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) menjalin Memorandum Of Understanding atau nota kesepamahaman dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar terkait penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Kesepakatan ini dikuatkan dengan Nota Kesepakatan Bersama (MoU) yang ditandatangani oleh Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M., dan Rusnoto, SKM., M.Kes (Epid) selaku Rektor UMKU. Acara penandatanganan berlangsung di Kantor Bupati Karanganyar pada hari Senin, 18/10/2021 M/ 11 Rabiulawal 1443 H,  dihadiri oleh Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M., turut hadir Sekda, Asisten 1, Ka DKK, dan jajarannya.

Acara penandatanganan MoU juga dihadiri oleh ketua dari beberapa organisasi profesi kesehatan yang ada di Karanganyar antara lain ketua PPNI, Ketua IBI, ketua IAI Karanganyar dan ketua PAFI Karanganyar. 

Selain penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar, di hari yang sama juga dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar dengan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Kudus.

Bupati Karanganyar menyerahkan cinderamata kepada rektor UMKU

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar, Purwati, SKM., M.Kes., dan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UMKU yaitu Indanah, M.Kep., Ns., Sp. Kep. An. Dengan adanya perjanjian kerjasama yang dijalin tersebut, diharapkan dapat menjadi landasan bagi berbagai program studi kesehatan UMKU untuk dapat melaksanakan pendidikan atau pelatihan, praktik klinik, praktik kerja profesi, penelitian, pengabdian masyarakat dan juga magang serta penyiapan kampus merdeka dan merdwka belajar.

Pada kesempatan kali ini Rusnoto, SKM., M.Kes (Epid) memberikan pidato singkat. Ia menyampaikan terima kasih banyak atas kesempatan dan kerjasama dalam mensukseskan pendidikan lanjut bagi masyarakat karanganyar serta pentingnya silaturahmi antar institusi perguruan tinggi dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar.

Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M., yang menyampaikan keterbukaan Karanganyar dalam melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan perguruan tinggi UMKUDUS. " Saya berharap kerjasama ini dapat terus terjalin seiring dengan kebijakan Menteri Pendidikan saat ini yang mengusung program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka yang sarat akan progam internship atau magang bagi mahasiswa secara langsung ke dunia kerja, Karanganyar membuka lebar bagi mahasiswa untuk menimba ilmu dan pengabdian dalam KKN atau kegitan di masyarakat" ujar Bupati Karanganyar. (Edi Sulton).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url