Wujudkan Kemanunggalan TNI, Babinsa Serda Wahyudi Gotong-Royong Memasang Genteng Atap Rumah Warga

Merdekajayapos.com | Jepara – Guna mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, Babinsa Serda Wahyudi anggota Koramil 05/Mayong bersama masyarakat diwilayah binaan melakukan kegiatan gotong-royong memasang genteng atap disalah satu rumah warga yang ada di Desa Bungu, Kecamatan Mayong. Jumat (29/10/2021).

Sebagai kehidupan seorang prajurit TNI yang bertugas di wilayah teritorial sudah menjadikan tugas dan tanggung jawab disetiap kegiatan kegiatan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Di sela gotong-royongnya Babinsa Serda Wahyudi mengatakan kegiatan gotong-royong ini selain untuk meringankan beban warga juga memiliki tujuan untuk menumbuhkan rasa dan sikap saling tolong-menolong secara sukarela untuk saling membantu satu sama lain dan memiliki sifat kekeluargaan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membina hubungan sosial yang baik serta mempererat jalinan silaturahmi dan persaudaraan antara Babinsa maupun masyarakat diwilayah binaan sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Babinsa.

Selain itu, Babinsa Serda Wahyudi menjelaskan dengan kegiatan gotong-royong pemasangan genteng atap rumah warga ini agar cepat terselesaikan serta dihuni oleh pemiliknya dan gotong-royong merupakan cerminan budaya masyarakat.

Sementara, Kasito selaku pemilik rumah mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Serda Wahyudi yang telah meluangkan waktunya untuk turut membantu memasang genteng atap rumahnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini kedekatan warga bersama Babinsa akan terus terjalin,”pungkasnya (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url