2 Wakil Kota Pati Sabet Juara Satu dan Dua Seminar Nasional Speech Contest di Jawa Tengah

Merdekajayapos.com PATI. Produk Lembaga Kursus dan Pelatihan PLKP Jawa Tengah mengelar lomba pidato (Speech Contest),  Dua wakil Kota Pati sabet juara satu dan dua, yaitu peserta speech contest tingkat SMP menyabet  juara ke dua atas nama Nayla Mufida dari SMP N 03 PATI, dan peserta speech contest tingkat SMU mendapat juara satu atas nama Nazwa Binda Mareta dari SMU N 01 PATI. Speech Contest PLKP Jateng dilaksanakan di waduk Cengklik Park Boyolali Jateng. Minggu, (21/11/2021).

Perlombaan pidato (Speech Contest) yang di gelar oleh PLKP Jawa Tengah tersebut bertajuk " Pameran Kursus dan Teaching Factory " dalam rangka seminar nasional di selengarakan mulai tanggal 20 - 21 November 2021. 

Peserta Speech contest dituntut unjuk kemampuan dalam berbicara dan percaya diri tampil di depan umum.

Kemampuan kepercayaan diri berbicara di depan umum sangatlah susah untuk dilakukan terutama bagi anak-anak yang baru beranjak dewasa, umumnya mereka sulit untuk berbicara karena rasa malu yang cukup tinggi.

Tetapi dengan adanya perlombaan pidato tersebut dapat membantu menumbuhkan nilai-nilai yang positif bagi siswa, banyak sekolah menerapkan hal ini, diharapkan Speech Contest dapat memotifasi anak didik di sekolah agar bisa melatih daya ingat, membangun kepercayaan diri berbicara, mengembangkan kreatifitas dalam merangkai kata-kata tampil di muka umum.

Melalui pameran ini juga ada perlombaan speech contest dengan tema " English Course  Improves My Life". untuk babak seleksi awal dilaksanakan secara virtual dengan mengirim sebuah video. 

Juara dua SMP N 03 PATI atas nama Nayla Mufida dan juara satu SMU N 01 PATI atas nama Nazwa Binda Mareta

Kemudian dilaksanakan seleksi untuk maju babak ke dua yaitu pada putaran final dan dari seluruh perwakilan jawa tengah, dari Kabupaten Pati untuk tingkat SMP perwakilan dari kota Pati mendapatkan juara ke dua atas nama Nayla Mufida (SMP N 03 PATI), dan  juga perwakilan Kabupaten Pati untuk tingkat SMU mendapat juara satu atas nama Nazwa Binda Mareta dari SMU N 01 PATI.

Teriring doa dan ucapan terima kasih kepada Guru Pengajar Mr. Agus Eko Setiawan dari A One grup yang telah banyak membimbing dalam penguasaan materi fan panggung, juga masyarakat kota Pati yang mendukung dan mendoakan selama ini.

Dan sebagai perwakilan remaja putri Nayla Mufida dan Nazwa Binda Mareta sangat bersyukur dan mengharapkan untuk para remaja milenial saat ini jadilah remaja yang selalu bersemangat berfikiran positif dan jangan minder ataupun malu, agar kedepannya kita sebagai remaja bisa berkarya dengan potensi diri kita masing masing," tutupnya.(@ries).


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url