Babinsa Bersinergi Bersama Kasatpol-PP Berikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Anggota Linmas

Jepara. Babinsa Sertu Muksin anggota Koramil 05/Mayong bersama Kasatpol-PP Kabupaten Jepara Abdul Syukur , S.H.M.H memberikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas bagi anggota satlinmas Kabupaten Jepara di Balai Desa Ngroto, Kecamatan Mayong. Rabu (24/11/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kantrantibmas Kecamatan Mayong Musa, Sekretaris Desa Ngroto Nabaul Ulum, Bhabinkamtibmas Aiptu Guntur serta sebanyak 30 orang anggota Linmas dari tiga desa Ngroto, Pancur dan Desa Bungu.

Pelatihan ini, menurut Kasatpol PP Kota Banjarbaru, Marhain Rahman penting dilakukan guna menjalankan tugas cipta kondisi serta sebagai pelindung masyarakat.

“Linmas merupakan bagian dari masyarakat terlatih dan salah satu komponen pendukung Pertahanan Negara yang tidak hanya menjadi kewajiban pemerintah. Namun, juga masyarakat,” ujar Kasatpol PP

Sementara sebagai pemateri diberikan oleh Babinsa Sertu Muksin harapannya, para anggota linmas dapat memahami yang disampaikan oleh pemateri dan dapat mengaplikasikannya dalam melaksanakan tugas sebagai perlindungan masyarakat.

Dalam kesempatannya, Babinsa Sertu Muksin mengungkapkan bahwa materi pembekalan yang disampaikan dalam kegiatan itu berkaitan dengan tugas pokok anggota Linmas.

“Karena anggota Linmas merupakan komponen pendukung dalam mewujudkan cita-cita bangsa sebagai garda terdepan dalam penerapan dilingkungan masyarakat serta sebagai penyambung Pemerintah dan juga TNI-Polri dalam hal memelihara keamanan, ketertiban serta ketentraman,” kata Babinsa.

Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan kepada seluruh anggota Linmas dapat menjaga kekompakkan serta membantu dalam kegiatan penanggulangan apabila terjadi suatu bencana di desa.

“Sebagai anggota Linmas harus bisa memberi contoh yang baik kepada masyarakat seperti halnya dalam pendisiplinan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda,” pungkasnya (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url