Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Warga Bulu Jepara

Jepara , Dalam rangka mempercepat program serbuan vaksinasi serta membentuk herd immunity, Babinsa Peltu Lukman anggota Koramil 01/Jepara bersama Bhabinkamtibmas aipda Efendi memantau kegiatan vaksinasi tahap pertama Dosis Astrazeneca bagi warga Kelurahan Bulu.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak kesehatan dari Puskesmas Jepara Kota tersebut dilaksanakan di Balai Desa Kelurahan Bulu, Kecamatan Jepara. Senin (15/11/2021).

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri Lurah Bulu Sapan SE.,MM dan pada pelaksanaanya penyuntikan vaksin dilakukan oleh 7 orang tenaga kesehatan dan diketuai oleh  dr. Nunung.

Sebanyak 350 orang warga Bulu mengikuti kegiatan vaksinasi, sama seperti sebelumnya seluruh warga harus mengikuti alur dan prosedur pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Dengan meliputi pemeriksaan data pemeriksaan anamnesa untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyerta atau (komorbid) serta melakukan pemeriksaan fisik yang meliputi suhu tubuh dan tekanan darah oleh Petugas kesehatan dari Puskesmas Jepara Kota.

Setelah di suntik vaksin, dilakukan pula observasi selama 30 menit untuk mengetahui ada atau tidaknya gejala/ efek samping yang timbul usai vaksinasi dilakukan untuk mengantisipasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi.

Sementara dalam kesempatannya, Babinsa Peltu Lukman mengatakan bahwa vaksinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menanggulangi dan mencegah penularan pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung 1 (satu) tahun lebih serta membentuk herd immunity.

“Kami sebagai Babinsa yang mempunyai wilayah binaan yang turut bersinggungan langsung dengan warga termasuk dalam suatu kelompok yang rentan terhadap penularan Covid-19 untuk itu, kami memantau langsung kegiatan vaksinasi ini supaya kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar dan juga tertib,” kata Babinsa.

Selain itu, Babinsa juga menyampaikan untuk terus menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin serta menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Diharapkan dengan vaksinasi ini dapat menningkatkan kekebalan daya tahan tubuh serta lebih kuat dalam menghadapi covid-19, namun harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url