Dua Warga Bucu Keracunan Gas Sumur, MDMC Jepara Bantu Basarnas

Relawan MDMC Jepara bersama BPBD mengevakuasi korban keracunan gas sumur

Merdekajayapos.com | JEPARA- Mendengar Kabar dari BPBD dan Basarnas Jepara adanya laporan awal orang hilang, Rabu 3/11/2021 M/ 27 Rabiulawal 1443 H, MDMC ( Muhammadiyah disaster management center) Jepara langsung menurunkan anggotanya untuk melakukan bantuan bersama relawan BPBD Jepara.

Dari laporan awal tentang orang hilang ternyata kejadiannya adalah korban keracunan gas di sumur. Korban keracunan gas di sumur ini ada 2 orang yakni Marju warga dukuh Bleber Bucu Kembang Jepara. Pujiono warga pendem  Kembang Jepara.

Proses evakuasi korban keracunan gas di sumur

" Dua orang ini keracunan gas sumur di desa Bucu Kembang, kedua orang ini sebelumnya bergiat menguras sumur dan yang turun pertama adalah Pujiono kemudian Marju . Sekitar pukul 11.30 WIB kedua korban naik untuk istirahat. Pukul 13.00 WIB kedua korban turun memulai pekerjaan " terang Relawan MDMC Jepara Burhanudin.

Burhanudin juga menjelaskan sekitar pukul 16.30 Jasno melihat sepeda motor dan sandal  korban masih dipinggiran sumur namun tidak ada orang. Jasno meneriksa kedalam sumur untuk melihat korban di dalam sumur.

" Korban pertama Pujiono berhasil kami angkat pada pukul 20.28 WIB dalam keadaan meninggal dunia kemudian dibawa ke rumah duka. Korban kedua Marju pukul 20.58 WIB berhasil dibawa naik dalam keadaan meninggal dunia, jenazah dibawa ke rumah duka " pungkas Burhanudin. (Edi Sulton).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url