Komandan Kapal Perang Turki Terkejut Dengan Aksi Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-M/Unifil

Penyerahan cinderamata dari komandan KRI SIM 367 kepada angkatan laut Turki

Merdekajayapos.com | SURABAYA - Dua komandan kapal perang negara Turki dibuat terkejut dengan aksi yang dilakukan oleh Komandan KRI Sultan Iskandar Muda-367 (KRI SIM-367), sekaligus Komandan Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL, Letkol Laut (P) Abdul Haris. Pasalnya ditengah melaksanakan bekal ulang logistik di Dermaga Mersin International Port (MIP), Dansatgas bersama beberapa perwira satgas tiba-tiba memberikan karangan bunga sebagai ungkapan selamat memperingati Hari Deklarasi Republik Turki ke-98, Kamis 4/11/2021.

Mendapat kejutan, Komandan TCG Buyukada (BUY) Commander Yalcin Aydin dan Komandan TCG Fatih (FAT) Captain Volkan Kivan segera menyambut hangat kehadiran Letkol Abdul Haris bersama staf satgas secara bergantian di kedua kapal. Acara pun berlanjut dengan  diskusi singkat, ship tour mengunjungi beberapa pos tempur, dan diakhiri dengan pertukaran plakat dan cinderamata sebagai simbol hubungan persahabatan dan persaudaraan dengan Angkatan Laut negara Turki. Tidak ketinggalan kesempatan foto bersama di geladak heli TCG BUY dan TCG FAT

Foto bersama komandan KRI SIM- 367 bersama Angkatan laut Turki

“Kegiatan ini sengaja dikemas untuk mempererat ikatan persaudaraan (Navy Brotherhood) yang telah terjalin sangat baik antara TNI Angkatan Laut  dan Angkatan Laut Turki. Pencapaian KRI SIM-367 dalam menjaga hubungan baik secara diplomasi dengan negara sahabat, sejalan dengan kebijakan strategis Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yaitu program peningkatan profesionalisme prajurit matra laut serta dalam rangka implementasi Diplomacy Role TNI Angkatan Laut dimata dunia Internasional,” terang Abdul Haris usai kegiatan.

Sementara itu Komandan TCG BUY dan TCG FAT sangat mengapresiasi kehadiran Komandan beserta perwira Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL di kapal mereka. Komandan TCG BUY juga menyampaikan, KRI SIM-367 selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap operasinya terutama saat melaksanakan latihan bersama di Area of Maritime Operation (AMO), UNIFIL Lebanon.  ( Edi sulton).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url