Komandan STTAL Hadiri Rakor Renaku II TNI-AL TA-2021

Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut ( STTAL ) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla., didampingi  Kadeprenalog, Kabagprogar STTAL mengikuti  Rapat Koordinasi (RAKOR) Renaku II TNI-AL TA-2021 di Rupat Gd. Soewarso Kampus STTAL. Bumimoro Surabaya secara daring online. Rabu, (24/11/2021).

Komandan STTAL Laksma TNI Avando Bastari

Kegiatan Rapat Koordinasi (RAKOR)  Renaku  II TNI-AL TA-2021 telah  dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut ( Kasal ) Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M., secara tatap muka  para pejabat utama mabesal  yang berlangsung di Auditorium Denma Mabesal Cilangkap Jakarta dan para pejabat Kotama TNI-AL secara daring .

Pada pembukaan RAKOR Renaku II TNI-AL TA-2021 ini Kasal menyampaikan arah kebijakan dan rencana kerja TNI-AL TA-2021 yakni Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2022 tentang Pembangunan  bidang Politik, Hukum, dan Pertahanan Keamanan (Polhukhankam) yang diarahkan pada upaya pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural dengan didorong melalui perbaikan pada sistem hukum ekonomi dan pemberantasan korupsi ditengah pandemi serta penguatan kerjasama pembangunan internasional untuk pengamanan pasokan vaksin dari negara produsen utama.

Komandan beserta staff STTAL mengikuti rapat secara daring

Kebijakan pertahanan matra laut negara dengan sembilan (9) Prioritas Kasal yakni, Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), Modernisasi Menuju ORF, Sarpras Pangkalan, Interoperabilitas, Penyelarasan Doktrin dan Sis Opslat, K41PP dan Siber, Reformasi Birokrasi, Sistem Duklog, dan Hadapi Ancaman non konvensional.

RAKOR dilanjutkan dengan paparan   bidang pengawasan dan pemeriksaan, sesi diskusi dan tanya jawab, paparan bidang keuangan, sesi diskusi dan tanya jawab,  bidang perencanaan dan penyampaian alokasi anggaran RKA UO TNI-AL TA-2022. (Edi Sulton).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url