Kopda TTU Jefri Kabila Dewa Prajurit Satkopaska Koarmada II Juara I Di Banyumas Up Hill 2021

Merdekajayapos.com BANYUMAS- Mewakili TNI Angkatan Laut, Koarmada II mengirimkan salah seorang prajuritnya  yakni Kopda Ttu Jefri Kabula Dewa ikut berlaga dalam ajang balap sepeda berskala nasional yakni Banyumas Up Hill 2021, yang diselenggarakan pada tanggal 27-28 November 2021, dan diikuti para pembalap Lokal Banyumas, juga dari TNI dan Polri.

Kopda Jefri naik podium juara

Selain Kopral Jefri yang sehari-hari berdinas di di Detasemen 1 Satkopaska Koarmada II, ada dua orang lainnya yang mewakili TNI AL. Yakni Sertu Jas Dimas Hanif Putra Charles, Bintara Jasmani Akademi Angkatan Laut, dan Pelda Sba (Purn) Suharto yang semasa dinas aktifnya merupakan Pelatih Yanus Triathlon Satkopaska Koarmada II. Dari hasil catatan juri yang diketuai Wijayanti Puspita Ningrum,  

ketiganya yang tergabung dalam komunitas Navy Road Bike,  berhasil masuk dalam peringkat 10 besar Katagori Individual Road Race Kelompok TNI/Polri . Bahkan Kopda Jefri sukses menyabet Juara I dengan catatan waktu 29 menit 6 detik.

Sementara itu ikut mendukung keberhasilan para pembalap, yakni tim official yang digawangi oleh Letkol Laut (S) Ibnu Sentot Sutopo, dan Peltu Mar Abi Salma. Keduanya juga tergabung  dalam komunitas yanus  sepeda  Navy Road Bike. 

Banyumas Up Hill 2021 sendiri merupakan sebuah perhelatan akbar  yang digelar oleh Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Banyumas, bersama dengan beberapa klub sepeda di Purwokerto. Baturaden, salah satu kecamatan di Banyumas dipilih menjadi lokasi lomba yang bertujuan untuk menggerakkan iklim bersepeda, menjaga kesehatan, dan meningkatkan prestasi balap sepeda di Indonesia. 

Kopda Jefri Kabula Dewa ( kaos merah) mengayuh sepeda

Ada 2 katagori yang dilombakan dalam event nasional tersebut, yaitu  ITT (Individual Time Trial) yang dihelat pada Sabtu, 27 November 2021. Serta katagori IRR (Individual Road Race) , yang digelar hari ini Minggu, 28 November 2021.  Dan terdapat  9 kelas yaitu Men Elite 19 tahun ke atas, Men Junior 17-18 tahun, Men Max 16 tahun, Women Elite 19 tahun, Women Max 15-18 tahun, Master A 30-39 tahun, Master B 40 tahun ke atas. Para peserta balap diharuskan menempuh jarak  sejauh 16 Km di ketinggian  kurang lebih 2000 mdpl di kaki Gunung Slamet Purwokerto, Banyumas, Jateng.

Terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) mengapresiasi positif atas keterlibatan prajuritnya dalam ajang Banyumas Up Hill 2021. Orang nomor satu di Koarmada II ini merasa bangga dan berharap mereka bisa meraih sukses dalam ajang tersebut.

“Saya harap kalian bisa membawa pulang kesuksesan. Namun yang lebih penting adalah semangat dan sikap konsisten untuk terus berlatih dan rajin mengikuti event serupa. Tidak lupa junjung tinggi sportivitas kalian saat berlomba,” tegas Pangkoarmada II. (Edi Sulton)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url