Remaja Desa Ngetuk Mendapat Materi Wawasan Kebangsaan Dari Babinsa Sertu Helmy

Merdekajayapos.com Jepara – Babinsa Sertu Helmy anggota Koramil 05/Mayong memberikan materi wawasan kebangsaan kepada seluruh remaja Desa Ngetuk, Kecamatan Nalumsari. Selasa (23/11/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Ngetuk tersebut turut dihadiri oleh Petinggi Desa Ngetuk, Ketua BPD dan Bhabinkamtibmas.

Dalam kesempatannya, Babinsa Sertu Helmy mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya.

Dimana dengan memberikan materi wawasan kebangsaan merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial, guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa, serta menumbuhkan semangat patriotisme membela Negara dan Bangsa Indonesia.  

“Pemberian materi tersebut kepada remaja Desa Ngetuk dengan tujuan akan meningkatkan rasa sosialisme dan toleransi dalam hidup bersosial dengan keberagaman budaya nusantara yang dimiliki Indonesia,” kata Babinsa.

Selain itu, hal ini tentu menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman Globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang, harapan dari materi yang diberikan kepada peserta remaja desa Ngetuk selain meningkatkan rasa cinta akan tanah air sejak dini, juga dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan tumbuhnya rasa toleransi serta saling peduli terhadap semasa.

“Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” pungkasnya (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url