Kembangkan Sayap Logistik, SMK KAL-1 Jalin Kerjasama Dengan Politeknik Negeri Batam

Merdekajayapos.com, SURABAYA- Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya dalam rangka mengembangkan Kejuruan Teknik  Logistik,   menjalin kerjasama dengan Politeknik Negeri Batam  dimana  nota kesepahamannnya ( MoU) telah di tandatangani di hotel  Harris Surabaya (13/212/21) oleh Kepala Sekolah SMK KAL-1 Kolonel Laut (KH) Drs.Ambar Kristiyanto, M.Si dengan Direktur Politeknik Negeri Batam Dr. Uuf Brajawidagda.

Kunjungan politeknik negeri Batam ke SMK KAL- 1 Surabaya

SMK KAL-1 Kerjasama Dengan Politeknik Negeri Batam

Dalam rangka lebih mengenal SMK KAL-1, rombongan dari Politeknik Negeri Batam , Selasa(14/12/21) melaksanakan kunjungan sekaligus melihat perkembangan jurusan baru Teknik Logistik yang di miliki SMK KAL-1 Surabaya. Kunjungan tersebut di pimpin langsung oleh Dr. Arniati yang kesehariannya selaku  Ketua Jurusan Majemen  Bisnis di dampingi oleh Ketua Prodi  Administrasi Bisnis Terapan   Rahmat Hidayat ,M.AB serta beberapa dosen lainnya.

Kepala Sekolah SMK KAL-1 menyambut kedatangan rombongan dengan menyuguhkan atraksi drum band  “ Gita Anjara Samudera” bentukan tahun 2019 yang semakin di kenal di kalangan siswa SLTA Surabaya.

Kepada rombongan Kepsek  memperkenalkan  para waka dan kaprodi serta menyampaikan visi  dan misi sekolah. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan harapannya agar 2 tahun kedepan lulusan SMK KAL-1 dapat melanjutkan  kuliah di Polytekni Negeri Batam khususnya di jurusan Teknik Logitik yang sangat di butuhkan. Namun tidak menutup kemungkinan untuk jurusan lain juga dapat melanjutkan di sana “pungkasnya”

Rombongan politeknik negeri Batam disambut oleh kepala SMK KAL 1 Surabaya

Sementara itu ketua rombongan juga sangat mengapresiasi keberadaan  beberapa jurusan yang ada di SMK KAL-1 kiranya sudah banyak persamaannya dengan jurusan yang berada di Poltek Negeri Batam. Dengan demikian tidak banyak kesulitan dalam membangun kerjasama yang bakal di laksanakan  kedepan.

Kerjasama antara SMK KAL-1 dan Politeknik Negeri Batam di titik beratkan pada pengembangan dan penyelarasan  kurikulum, penyelenggaraan penelitian  dan pengabdian bersama, penyelenggaraan pelatihan dan sertifikasi yang berorentasi kebutuhan SMK dan Politeknik Negeri  Batam serta penyelenggaraan program lain yang mendukung kontribusi yang telah disepakati.

Mengakhiri kunjungan di SMK KAL-1, rombongan di dampingi Kepala Sekolah, Waka dan Kaprodi  melihat keberadaan pergudangan    yang menjadi icon Teknik Logistik, di tempat inilah tempat penyimpanan seluruh material kebutuhan  kantor dan sarana prasarana pendidikan . Rombongan mendapat penjelasan dari siswa Teknik Logistik cara pengarsipan, keluar masuknya barang yang sudah tertata rapi dan terdokumen (Edi Sulton).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url