Komandan Kodim 0719/Jepara Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Petinggi Antar Waktu

Merdekajayapos.com, Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol bersama Forkopimda Kabupaten Jepara menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Petinggi (Kepala Desa) antar waktu Desa Semat Kecamatan Tahunan yang dilaksanakan Pendopo R. A Kartini Jepara. Kamis (23/12/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol, Wakil Ketua Pengadilan Agama Jepara A.Syarkawi, S.Ag, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jepara Dr. Rightmen M.S. Situmorang, S.H. M.H, Kepala Dinsospermades Jepara Edy Marwoto, A.P, M.M, Staf ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Jepara Ratib Zaini, AP. M.Si, Forkopimcam Tahunan dan segenap tamu undangan.

Proses pengambilan sumpah janji Petinggi antar waktu terpilih dipimpin langsung oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi dan dilanjutkan penanda tanganan berita acara serta penyematan tanda jabatan dan penyerahan petikan surat keputusan Bupati Jepara tentang pengesahan pengangkatan Petinggi Antar Waktu.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengucapkan selamat kepada Petinggi Antar Waktu terpilih laksanakan tugas dan tanggung jawab ini sebagai Petinggi (Kepala Desa) dapat menjalankan roda pemerintahan kepada masyarakat dengan baik.

“Segera lakukan silaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat untuk saling berkoordinasi dan bersinergi dalam menjaga kondusifitas wilayah, pahami aturan-aturan yang berlaku sebagai salah satu antisipasi terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan kegiatan akibat ketidaktahuan regulasi yang berlaku,” kata Bupati,

Selain itu, Bupati Jepara juga menyampaikan bahwa dalam proses melaksanakan pembangunan Desa harus melibatkan seluruh elemen masyarakat sehingga apabila ada perbedaan pendapat dapat diselesaikan demi kepentingan bersama dan pelaksanaan pembangunan dapat tercapai.

Terus ajak masyarakat untuk melakukan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dengan meningkatkan inovasi sebagai salah satu upaya untuk meningkat kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

“Jalankan kepemimpinan dengan mempedomani aturan perundangan yang ada guna kemajuan masyarakat desa dan meminimalisir adanya penyimpangan dalam ranah hukum serta dukung terus program pemerintah salah satunya dengan program vaksinasi sehingga segera terbentuk kekebalan komunal (herd immunity),” ujar Bupati.

Ditambahkan, menjelang Nataru terus tingkatkan kewaspadaan dan kontrol sosial serta bekerjasama dengan instansi terkait sebagai antisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Sementara, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M,I,Pol mengucapkan selamat dan sukses serta mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada Petinggi Desa antar waktu yang telah di lantik hari ini.

Tidak hanya itu, Komandan Kodim Jepara juga berharap para Petinggi antar waktu ini mampu menjalankan amanahnya dengan baik, dan dapat bersinergi dengan aparatur Negara lainya seperti Babinsa, Babinkamtibmas di desanya masing-masing.

“Tentunya kami berharap petinggi Desa ini dapat segera bersinerji dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas tentunya untuk menjaga kondisi wilayah menjelang natal dan tahun baru, terus sosialisasikan serta berikan himbuan kepada masyarakat untuk tidak melakukan euforia berlebihan terutama menjelang liburan Nataru.” Tegas Dandim. (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url