Siswa Pusdikkes Kodiklat TNI AL Apel Kelengkapan Persiapan Jalasena Husada

Merdekajayapos.com, SURABAYA- Menjelang  pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) Jalasena Husada I TA 2021, Para siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan XLI/1 Kejuruan Asisten Para Medis (APM) yang saat ini sedang menempuh penndidikan di Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal menggelar apel kelengkapan sekaligus pengecekan Kaporlap yang akan di gunakan dalam  Lattek Jalasena Husada I TA 2021, Rabu, 29/12/2021.

Dan pusdikkes kodikdukum kodiklatal periksa perlengkapan siswa

Apel kelengkapan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Sekolah Khusus Kesehatan (Sesuskes) Pusdikkes tersebut dipimpin langsung Komandan Pusdikkes (Danpusdikkes) Kodikdukum Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort selaku Direktur Latihan (Dirlat) Lattek Jalasena Husada I  TA 2021. Hadir dalam apel tersebut Komandan Sesuskes (Dansesuskes) Letkol Laut (K) M. Tarigan, S.E, dan para instrukur yang terlibat dalam pelaksanaan Lattek.

Siswa pusdikkes gelar kelengkapan di depan pejabat pusdikkes kodikdukum kodiklatal

Apel kelengkatan ini  dilaksanakan guna pengecek dan memeriksa  kelengkapan pribadi maupun tim yang nantinya digunakan selama para siswa selama Lattek Jalasena Husada I TA 2021. Lattek Jalasena Husada ini bertujuan mengaplikasikan teori yang telah didapat di kelas  sekaligus meningkatkan ketrampilan baik perorangan maupun secara kelompok dalam upaya evakuasi kesehatan dilapangan baik melalui darat, laut dan udara termasuk dalam suatu operasi amfibi.

Seusai apel kelengapan para siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLI/1 Kejuruan APM ini akan bergeser ke Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Baluran Situbondo Jawa Timur melaksanakan Lattek Lapangan Jalasena Husada I TA 2021 selama 15 hari kedepan. (Edi sulton).

 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url