SMK Muhammadiyah 5 Mijen Gelar Hafalan Juz Amma

Merdekajayapos.com, DEMAK-  Sebagai sekolah dibawah majelis pendidikan dasar dan menengah PCM ( pimpinan cabang Muhammadiyah) Mijen Demak berupa mencetak siswa yang terampil dan agamis sesuai visi misi SMK Muhammadiyah 5 Mijen.

Kepala SMK Muhammadiyah 5 Mijen Arief Rumiyadi menyerahkan sertifikat hafalan

Cetak Siswa Terampil dan Agamis, SMK Muh 5 Mijen Demak Gelar Uji Tahfidz Juz Amma

Untuk itu SMK Muhammadiyah 5 Mijen menyelenggarakan Uji Tahfidz Juz Amma pada hari Jum'at 10/12/2021 M/6 Jumadil Awal 1443 H. Bertempat di SMK Muhammadiyah 5 Mijen jalan raya  Mijen Demak.

Kepala SMK Muhammadiyah Mijen dan kepala Yayasan Bersama siswa SMK Muhammadiyah Mijen

Kepala SMK Muhammadiyah 5 Mijen Arief Rumiyadi menjelaskan dalam penyelenggaraan uji Tahfidz Juz Amma peserta di untut mampu menghafal Surah Al Qur'an Juz 30 melalui 4 tahap seleksi diantaranya tahap menghafal surah Al Qur'an, tahap melanjutkan ayat Al Qur'an yang telah dibacakan sebelumnya, tahap menebak Surah, dan tahap akhir menyebutkan 2 awal dan 2 ayat akhir pada surah yang telah dibacakan.

"  Tujuan dilaksanakanya program ini adalah merealisasikan program beasiswa Tahfidz, menanamkan nilai nilai karakter dan islami para peserta didik" , terang Kepala SMK Muhammadiyah 5 Mijen Arief Rumiyadi.

Pada kesempatan ini hadir pula pimpinan yayasan H. Moh. Asfuri, S. Pd, dalam sambutannya mengatakan, " Uji Tahfidz Juz Amma sebagai program unggulan SMK Muhammadiyah 5 Mijen untuk mewujudkan sekolah bernuansa Islami". (Edi Sulton).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url