Upaya Dinkop Bersama BRI Bazar Digital Bangkit Geliat UMKM Pati

Merdekajayapos.com, PATI. Bupati Pati Haryanto hadir sekaligus menutup Bazar Digitalisasi UMKM di Dinas Koperasi dan UMKM, Sabtu (11/12. Bazar ini berlangsung selama 2 hari, 10-11 Desember 2021 yang diikuti berbagai pelaku UMKM di Kabupaten Pati.

Bupati Pati Hadiri Bazar Digitalisasi UMKM Untuk Bangkitkan Geliat Usaha Mikro

Bupati Pati Haryanto saat diwawancarai mengungkapkan dukungannya pada Bazar  Digitalisasi UMKM ini. Ia mengatakan, pelaku UMKM terkena dampak pandemi Covid-19. 

Dengan bimbingan dari Dinas Koperasi dan UMKM kerjasama dengan BRI, menjadi upaya untuk membangkitkan kembali geliat UMKM. Ia mengatakan UMKM perlu membuka diri di era digital, agar bisa bersaing secara global. Seperti menggunakan aplikasi transaksi perbankan, sehingga tidak perlu menggunakan uang tunai.

Bupati mengapresiasi langkah Dinkop UMKM menggandeng bank untuk membantu pelaku UMKM dalam bertransaksi digital. 

"Seperti aplikasi dari BRI Yaitu QRIS. Tentunya memudahkan transaksi jual beli, tidak usah pakai uang tunai cukup pakai HP sudah bisa tertranfer ke rekening penjual," ujar Bupati. 

Bupati berharap digitalisasi UMKM bisa membantu pelaku UMKM untuk bersaing secara global. 

"Tadi juga ada penjual kerajinan dari Juwana bisa menembus hingga Jepang, itu bukti bahwa UMKM bisa berkembang dengan baik," pungkas Bupati. (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url